Breaking News:

Wakapolres Karanganyar Diserang

Cerita Wakapolres Karanganyar Tangkis Serangan Pria Bersenjata Tajam Pakai Tongkat Pendaki

Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni selamat setelah dirinya berhasil menangkis serangan pria bersenjata tajam dengan menggunakan tongkat pendaki

TribunSolo.com/Istimewa
Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni menunjukkan alat untuk menangkis serangan aksi OTK yang sempat mengenai ajudannya secara mambabi buta, Minggu (21/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNNEWS.COM, KARANGANYAR - Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni selamat setelah dirinya berhasil menangkis serangan pria bersenjata tajam dengan menggunakan tongkat pendaki atau trekking pole.

Diketahui rombongan Wakapolres Karanganyar diserang orang tak dikenal saat melakukan kegiatan susur Gunung Lawu dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74, Minggu (21/6/2020) sekira pukul 10.20 WIB.

Kompol Busroni mengaku kondisinya baik-baik saja, meskipun drivernya Bripda Hanif Ariyono mengalami luka sobek di leher sebelah kanan dan punggung karena sabetan celurit atau arit.

Baca: Rombongan Wakapolres Karanganyar Diserang Seorang Pria Pakai Arit, Saksi Sebut Pelaku Membabi Buta

"Alhamdulillah barakallah sehat wal afiat," ungkap dia kepada TribunSolo.com usai mendampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi di IGD RSUD Karanganyar menjenguk drivernya yang menjalani perawatan.

Busroni mengaku jika dirinya menggunakan tongkat pendaki sepanjang dua meter berwarna biru untuk menangkis serangan secara membabi buta yang dilakukan pelaku.

Tongkat tersebut sempat bengkok sedikit karena menangkis sabetan celurit.

Baca: BREAKING NEWS: Rombongan Wakapolres Karanganyar Diserang Orang Bersenjata Tajam di Gunung Lawu

"Alhamaudliiah ini tongkat penyelamat saya untuk menangkis serangan-serangan dari keompok-kelompok tertentu yang menyerang saya dan driver saya," katanya.

"Terima kasih ya Allah sudah menyelamatkan kami," lanjut dia.

Kronologi kejadian

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved