Breaking News:

Ceceran Uang di Laci SPBU Mlati Ungkap Kasus Pencurian Rp 12,8 Juta, Modus Pura-pura Membeli Bensin

Pelaku berpura-pura membeli bensin dan memarkirkan kendaraan motornya di dekat meja berlaci yang sering digunakan petugas SPBU untuk menyimpan uang.

Tribun Jogja
Ilustrasi SPBU 

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Polisi berhasil meringkus SR (39), pria asal Klaten, Jawa Tengah usai membawa kabur uang di dalam laci SPBU di Mlati Sleman.

Aksi yang dilakukannya terekam CCTV saat menggasak uang di dalam laci.

Kapolsek Mlati Kompol Hariyanto menjelaskan, kasus itu bermula ketika tersangka datang ke SPBU Jalan Magelang KM4, Sinduadi, Mlati, Sleman pada tanggal 15 Juni lalu sektiar pukul 19.00 WIB.

Niat pelaku sedari awal memang ingin berbuat jahat.

Pelaku berpura-pura membeli bensin dan memarkirkan kendaraan sepeda motornya di dekat meja berlaci yang sering digunakan petugas SPBU untuk menyimpan uang.

"Pelaku berpura-pura membeli bensin, saat petugas SPBU lengah karena mengisi bensin ke tangki motor pelaku, ia dengan cepat mengambil uang yang ada di dalam laci dan memasukkannya di tas yang sudah disiapkan sebelumnya," jelas Kapolsek.

Baca: Ungkap Kasus Pencurian Laptop di Sekolah, Lima Personel Polres Pulau Pisau Terima Penghargaan

Baca: Polisi Tangkap Dua Pelaku Pencurian Spesialis Congkel Spion

Dari hasil perbuatannya tersebut, tersangka SR berhasil menggondol uang sebesar Rp 12,8 juta.

Kasus itu baru diketahui saat petugas merasa curiga karena ada uang yang tercecer di lokasi.

Dan ketika dilakukan pengecekan CCTV, petugas baru mengetahui telah terjadi pencurian dan melaporkan hal tersebut ke Polsek Mlati.

Kanit Reskrim Polsek Mlati, Iptu Dwi Nor Cahyanto menambahkan, berdasarkan pemeriksaan saksi dan cctv di lokasi kejadian, pihaknya berhasil menangkap SR di Jalan Pandega Marta, Pogung Lor, Sinduadi, Mlati tiga hari setelah kejadian.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved