Breaking News:

Ibu Tenaga Kesehatan di Indramayu Tertular Covid-19

Deden Bonni Koswara mengatakan, pasien terbaru ini diketahui merupakan ibu dari pasien K yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19

Freepik
ilustrasi virus corona 

Laporan Wartawan Tribun jabar,  Handhika Rahman

TRIBUNNEWS.COM, INDRAMAYU - Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu terus bertambah.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, pasien terbaru adalah perempuan berinisial K (60) warga Kecamatan Lelea.

"Hasil tracing dari keluarga pasien Nyonya K (44)," ujar dia kepada Tribuncirebon.com melalui sambungan seluler, Minggu (28/6/2020).

Deden Bonni Koswara mengatakan, pasien terbaru ini diketahui merupakan ibu dari pasien K yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Ia diduga terpapar setelah berkontak erat dengan anaknya tersebut.

Selain itu, ayah dari pasien K juga sebelumnya sudah dinyatakan positif virus corona, yakni laki-laki berinisial R (80).

Seperti diberitakan sebelumnya, pasien K sendiri diketahui merupakan seorang petugas kesehatan yang bertugas sebagai bidan di Puskesmas Tugu.

Baca: Seberapa Besar Risiko Terpapar Virus Corona saat Naik Pesawat? Ini Cara untuk Meminimalkan Penularan

Ia terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukannnya tes swab massal dalam rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional yang dilakukan pemerintah daerah.

Deden Bonni Koswara menjelaskan, setelah melakukan tracking tidak ditemukan riwayat perjalanan ke daerah episentrum dari ketiga pasien baru tersebut.

Pasien tersebut juga tidak merasakan gejala apapun sebagaimana yang dialami pasien positif virus corona sebagaimana umumnya, sehingga dinyatakan orang tanpa gejala (OTG) dengan hasil swab positif Covid-19.

"Pasien tidak merasakan apapun padahal di dalam tubuhnya telah ada virus, hal ini karena imun yang cukup baik," ujar dia.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Setelah Sang Ayah, Kini Giliran Ibu dari Tenaga Kesehatan di Indramayu Itu Tertular Covid-19

Berita Populer
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved