Breaking News:

Ibunda Mahfud MD Ternyata Diungsikan setelah Tetangga Samping Rumah Meninggal Positif Covid-19

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Mahfud MD mengungsikan ibunya ke rumah keluarganya.

Kemenko Polhukam
Menko Polhukam Mahfud MD menjalani rapat melalui video conference yang terhubung langsung dengan Presiden Joko Widodo.(Kemeko Polhukam) 

TRIBUNNEWS.COM- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Mahfud MD mengungsikan ibunya ke rumah familinya.

Hal ini pihaknya lakukan, setelah ada tetangga di samping rumahnya yang meninggal dunia dalam keadaan positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Mahfud mengatakan, saat ini rumah ibunya yang berada di Jalan Dirgahayu, Kelurahan Bugih, Kabupaten Pamekasan, Madura, sedang dikosongi.

Sebab tetangganya ada yang meninggal dunia dalam keadaan positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

"Jadi rumah di situ dikosongi, ibu saya sama Dokter Yayak itu diungsikan ke sebuah gang kecil yang tak jauh ke timur dari rumah saya," cerita Mahfud saat memberikan sambutan di acara silaturrahmi bersama tokoh dan ulama se-Pamekasan di aula Pendopo Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jumat (26/6/2020) malam.

Baca: Kecelakaan Pesawat di Pakistan: Pilot Bahas Virus Corona dan Abaikan Peringatan Menara Pengontrol

Baca: Kisah Asisten Pelatih Barito Putera Sembuh dari Corona, Rutin Kunyah Daun Sirih dan Minum Air Kurma

Baca: Tiga Aspek Penanganan Covid-19 di Indonesia Diharapkan Bisa Turunkan Kurva Positif Corona Menurun

Menko Polhukam Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2019).
Menko Polhukam Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2019). (KOMPAS.com/Dian Erika)

Mahfud juga menceritakan, sejak mulai mewabahnya virus Corona di Indonesia, dia belum pulang sama sekali ke kampung halamannya dan belum sempat berkunjung ke rumah ibunya.

Namun, saat ada waktu luang untuk pulang, ia harus rela mencari rumah ibunya yang diungsikan di area gang kecil yang tak jauh dari rumahnya.

"Baru sekarang ini saya pulang. Masuk-masuk tadi saya cari ibu saya yang diungsikan ke sebuah gang kecil yang jalannya sempit sekali, tapi alhamdulillah masih bisa masuk," ujarnya.

Saat tiba di rumah pengungsian ibunya itu, lalu Mahfud mengaku memberikan edukasi kepada seluruh sanak saudaranya untuk bersabar menahan diri di rumah saja selama masa pandemi Covid-19 ini masih belum berakhir.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul "Cerita Mahfud MD Ungsikan Sang Ibu ke Rumah Saudara Saat Tetangga Meninggal karena Covid-19"

Berita Populer
Editor: Miftah
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved