Breaking News:

Virus Corona

Pasien Positif di Klaten Bertambah Satu, Diketahui Bekerja di Semarang

sampai saat ini Gugus Tugas masih melakukan pelacakan asal penularan Covid-19 kepada pasien karena banyak beraktivitas pekerjaan di wilayah Semarang

CNN
Ilustrasi Coronavirus 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal 

TRIBUNNEWS.COM, KLATEN - Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Klaten mengumumkan adanya penambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 pada, Jumat (26/6/2020).

Pasien baru ini diketahui bekerja atau beraktivitas di Semarang.

Ketua Gugus Tugas PP Covid-19 Klaten, Sri Mulyani mengatakan pasien baru ini berjenis kelamin laki- laki dengan inisial FWB (40) warga Kecamatan Tulung.

Dimungkinkan yang bersangkutan terpapar Covid-19 saat aktivitas kerja.

"Saat ini pasien menjalani perawatan di RSUD Pandanaran Boyolali. Yang bersangkutan bekerja di Semarang dan baru diketahui saat periksa di RSUD Boyolali," ujar Mulyani.

Lebih lanjut disampaikan, sampai saat ini Gugus Tugas masih melakukan pelacakan asal penularan Covid-19 kepada pasien karena banyak beraktivitas pekerjaan di wilayah Semarang.

Baca: Identitas Korban Kecelakaan di Tol Solo-Semarang, Truk Oleng Tabrak Pembatas Tewaskan Sopir

Baca: Meningkatkan Pengalaman Pengelolaan Data Berbasis Cloud Tanpa Batas

Selain itu pihaknya juga sedang melacak siapa saja yang pernah kontak dengan pasien.

Berdasarkan informasi yang dihimpun https://awasicorona.klatenkab. go.id/ hingga Minggu (28/6/2020) data komulatif pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Klaten sudah mencapai 57 orang.

Dari jumlah itu, sebanyak 34 orang dinyatakan sembuh, 20 orang masih dirawat di rumah sakit, dan tiga orang meninggal dunia.

"Dengan adanya kasus ini kami harapkan masyarakat lebih menaati anjuran dan himbauan dari pemerintah. Dan perlu saya informasikan lagi bahwa masyarakat juga wajib menggunakan masker saat keluar rumah,” pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Pria Asal Klaten yang Kerja di Semarang Positif Covid-19, https://jogja.tribunnews.com/2020/06/28/pria-asal-klaten-yang-kerja-di-semarang-positif-covid-19

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved