Breaking News:

XL Perkuat Jaringan di Tol Balikpapan-Samarinda

Para pengendara jalan Tol Balikpapan – Samarinda (Tol Balsam) tak perlu kawatir saat berkomunikasi

istimewa
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM -- Para pengendara jalan Tol Balikpapan – Samarinda (Tol Balsam) Kalimantan Timur tak perlu kawatir saat berkomunikasi saat dalam perjalanan di jalan tersebut.

Operator komunikasi telah menyediakan sarana untuk berkomunikasi di sepanjang jalan yang telah diresmikan pada 17 DEsember 2019 tersebut.

Baca: Pembangunan Jalan Tol Yogya-Cilacap Ditargetkan Mulai 2022

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menyiapkan sebanyak lebih dari 190 BTS XL Axiata telah beroperasi melayani pengguna tol pertama di Kalimantan sepanjang 99,35 km tersebut.

Plt Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, keberadaan Tol Balsam sangat vital bagi mobilitas masyarakat Kalimantan Timur saat ini dan ke depan, apalagi saat nanti pembangunan ibukota negara yang baru di wilayah Penajam Paser Utara sudah mulai dikerjakan.

Baca: Pembangunan Jalan Tol Yogya-Cilacap Ditargetkan Mulai 2022

"Karena itu, kami terus melakukan pembangunan jaringan di sepanjang Tol Balsam agar nanti bisa secara maksimal memenuhi kebutuhan pelanggan di sana,” kata Darmayusa dalam keterangan persnya, Jumat (3/7/2020).

Saat ini, pengguna jalan Tol Balsam sudah bisa menikmati layanan XL Axiata yang didukung lebih dari 190 BTS termasuk lebih dari 80 BTS di antaranya adalah BTS 4G LTE.

Menurut  Darmayusa, pembangunan jaringan masih akan terus dilakukan seiring dengan kebutuhan pelanggan yang menggunakan jalan bebas hambatan tersebut, serta masyarakat yang bermukim di sekitarnya. (Siti Zubaidah)

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul XL Axiata Perkuat Jaringan di Tol Balsam Balikpapan Samarinda, Sebar 190 BTS Layani Pengguna Jalan

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved