Breaking News:

Tujuh Penumpang KM Kasih 25 yang Tenggelam di Selat Pukuafu NTT Belum Ditemukan

Ketika mencapai Selat Pukuafu di Kabupaten Rote Ndao, kapal yang memuat 12 ABK dan 17 penumpang itu tenggelam setelah diterjang gelombang tinggi.

Editor: Dewi Agustina
Humas Polres Rote Ndao
Korban selamat musibah tenggelamnya Kapal Kasih 25 setelah berada di Puskesmas Sotimori Kecamatan Landu Leko Kabupaten Rote Ndao, Minggu (5/7/2020). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Kapal Motor (KM) Kasih 25, yang merupakan kapal penangkap ikan milik nelayan dilaporkan tenggelam di Selat Pukuafu Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Minggu (5/7/2020).

Kapal motor tersebut bertolak dari Tablolong Kabupaten Kupang menuju Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao pada Minggu (5/7/2020) sekira pukul 09.00 Wita.

Namun ketika mencapai Selat Pukuafu di Kabupaten Rote Ndao sekira pukul 12.15 Wita, kapal yang memuat 12 ABK dan 17 penumpang itu tenggelam setelah diterjang gelombang tinggi.

Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si mengatakan hingga Senin (6/7/2020) pagi, tujuh korban masih belum ditemukan.

Sementara itu, dari 29 korban yang berada di kapal tersebut, sebanyak 14 orang sudah dievakuasi ke Kabupaten Rote Ndao oleh tim gabungan baik dari Forkopimda Kabupaten Rote Ndao, Basarnas Provinsi NTT dan Kabupaten Kupang, Lanal Pulau Rote, Satuan Pol air Polda NTT & Satuan Polair Polres Rote Ndao serta dibantu oleh nelayan setempat.

Mereka selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas Sotimori, Kecamatan Landu Leko, Kabupaten Rote Ndao untuk mendapat perawatan medis.

Baca: UPDATE Kapal Tenggelam di Selat Sunda: Basarnas Lampung Ikut Terjun, 10 Orang Masih Dicari

Baca: 8 Nelayan Korban Kapal Tenggelam di Nias Belum Ditemukan

Namun setelah dilakukan tindakan dan perawatan medis satu korban anak-anak, Tania Poy (usia 11 bulan), akhirnya meninggal dunia.

Selanjutnya ABK dan penumpang yang selamat dirujuk ke Puskesmas Eahun Kecamatan Rote Timur untuk mendapat perawatan medis lebih lanjut.

Sebelumnya diberitakan dua penumpang kapal motor Kasih 25 selamat setelah ditemukan oleh Kapal Cepat Bahari Express pada koordinat 10° 26' 08.37" S - 123° 20' 42.53" E.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved