Breaking News:

Belasan Warga Mual, Pusing Hingga Muntah, Diduga Keracunan Usai Mengonsumsi Hidangan Hajatan Akikah

Setelah mengonsumsi hidangan dalam acara tersebut, selang beberapa menit kemudian sejumlah warga mengeluhkan mual, pusing, hingga muntah.

Tribun Jabar/Firman Suryaman
Ilustrasi korban keracunan makanan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fauzi Noviandi

TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI - Sejumlah warga Kampung Selaawi, RT39/8, Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, muntah-muntah, Selasa (7/7/2020). Mereka diduga mengalami keracunan seusai mengonsumsi hidangan acara akikah.

Berdasarkan informasi, peristiwa tersebut berawal ketika sejumlah korban menghadiri acara aqiqah di rumah seorang warga sekitar pukul 18.30 WIB.

Namun setelah mengonsumsi hidangan dalam acara tersebut, selang beberapa menit kemudian sejumlah warga mengeluhkan mual, pusing, hingga muntah.

Baca: Makanan dan Minuman yang Bisa Dikonsumsi saat Alami Keracunan Makanan, di Antaranya Air Kelapa

Baca: Ikan Tongkol Diduga Bikin 19 Warga di Kabupaten Batang Keracunan, Bantuan Sembako Diganti Bandeng

Camat Nagrak Heri Sukarno, mengetahui adanya sejumlah warga yang keracunan tersebut setelah mendapatkan laporan dari masyarakat serta aparat desa.

"Setelah mendapatkan informasi adanya keracunan massal kami bersama sejumlah petugas Polsek Nagrak dan desa setempat langsung mengecek ke lokasi untuk segera menolong," ucap Heri saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (7/7/2020).

Menurutnya, warga yang mengalami keracunan ada sekitar 10 hingga 15 orang. Namun untuk memastikan pihaknya tengah melakukan pendataan.

"Jumlah pastinya belum jelas dan masih didata. Namun sementara diperkirakan mencapai 10 hingga 15 orang mengalami keracunan akibat mengonsumsi hidangan aqiqah itu,” ucapnya.

Heri menambahkan, hingga saat ini sejumlah warga yang keracunan tersebut sudah dibawa ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan perawatan intensif.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Belasan Warga Keracunan Seusai Mengkonsumsi Hidangan Hajatan Aqiqah

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved