Breaking News:

Anggota TNI Temukan Tengkorak Manusia Ketika Berlatih di Gunung Tanjung Bajau Kalimantan Barat

Tengkorak diduga kepala manusia ditemukan oleh prajurit TNI yang sedang melaksanakan latihan di Gunung Tanjung Bajau, Pasir Panjang, Singkawang.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
IDENTIFIKASI - Proses identifikasi tengkorak diduga kepala manusia oleh petugas RSUD dr Abdul Aziz setelah ditemukan di hutan Gunung Tanjung Bajau. 

TRIBUNNEWS.COM, SINGKAWANG - Tengkorak diduga kepala manusia ditemukan oleh prajurit TNI yang sedang melaksanakan latihan di Gunung Tanjung Bajau, Pasir Panjang, Singkawang, Kalimantan Barat, Jumat (10/7/2020).

Mendapat laporan, anggota piket identifikasi Satreskrim Polres Singkawang bersama piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan piket Reskrim bergegas mendatangi tempat ditemukannya tengkorak tersebut.

Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo SIK melalui Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP Tri Prasetiyo menuturkan saksi pertama yang menemukan tengkorak tersebut adalah seorang anggota TNI dari Rindam XII/Tpr, Letda Inf Wisnu selaku Danton Kompi Siswa (KISIS) Rindam XII/Tpr.

Baca: Dorong Pertumbuhan Industri, PLN Kalbar Tingkatkan Layanan Premium

"Adapun Kronologis bahwa pada jam 11.30 WIB, Letda Inf Wisnu sedang memimpin latihan siswa TNI AD Rindam XII/TPR di hutan Gunung Besar Tanjung Bajau Pasir Panjang RT 65 RW 10 Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan," kata AKP Tri Prasetiyo, Sabtu (11/7/2020).

"Pada saat sedang melaksanakan latihan saksi Letda Inf Wisnu menemukan tengkorak yang diduga tengkorak kepala manusia dengan posisi di bawah batu," katanya.

Kurang lebih pukul 15.00 WIB, anggota Polsek Singkawang dipimpin Kapolsek Singkawang Selatan Iptu Ronald Deny Napitupulu, beserta anggota piket Reskrim Polres Singkawang yang dipimpin Kepala SPKT Regu 3 IPda Adi Wahyudi tiba di lokasi penemuan tengkorak yang diduga tengkorak kepala manusia.

Baca: Nenek 76 Tahun di Kalbar Nyaris Diperkosa Pria Misterius, Pelaku Ditendang hingga Lari Telanjang

"Selanjutnya tengkorak yang diduga tengkorak kepala manusia tersebut diamankan oleh unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Singkawang guna proses penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

Tengkorak yang diduga kepala manusia tersebut pun kemudian dibawa ke RSUD Abdul Aziz Singkawang untuk diperiksa.

"Hasil sementara Kerangka kepala tersebut merupakan kerangka manusia yang sudah lama dikarenakan sudah terjadi pengeroposan," katanya.

Penulis: Rizki Kurnia

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Tengkorak Diduga Kepala Manusia Ditemukan di Tanjung Bajau Pasir Panjang Singkawang

Berita Populer
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved