Breaking News:

Fakta Baru Pembunuhan Guru SD Muara Telang, Begini Curhat Korban pada Keluarga Tentang Sosok Pelaku

Keluarga juga menganggap, tersangka terkesan tidak melakukan tindakan sadisnya dengan cara ikut hadir dalam proses penemuan korban

SRIPOKU.COM / Mat Bodok
Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar SIk ketika mengintograsi tersangka Ardiansyah kasus pembunuhan sekaligus pemerkosaan terhadap korban Efriza Yuniar alias Yuyun (45). 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Guru SD di Muara Telang Banyuasin, Sumsel, berinisial EY (51), dibunuh oleh Ardiansyah alias Anca (18), mantan muridnya sendiri.

Keluarga guru SD ini berharap polisi menerapkan pasal yang seberat-beratnya kepada tersangka.

"Almarhumah pernah menelepon keluarga sebelum kejadian ini, pernah beberapa kali kehilangan barang. Almarhumah tahu, bila pelakunya si tersangka ini. Karena tindakan itu dilakukan tersangka lantaran bukan hanya dendam," ujar Sela dan Ando, keluarga EY, Selasa (13/7/2020).

Pihak keluarga juga melihat, memang tersangka ini sengaja mencari sasaran yakni korban EY.

Apalagi korban tinggal sendiri dan berada tidak jauh tinggal dari rumah tersangka.

Keluarga juga menganggap, tersangka terkesan tidak melakukan tindakan sadisnya dengan cara ikut hadir dalam proses penemuan korban.

Dari situ, baru diketahui setelah polisi menangkap tersangka dan menyita barang bukti milik korban yang dicuri tersangka berupa printer dan laptop.

Baca: Pemilik Warung Sempat Lihat 2 Pemuda Ngobrol Tak Jauh dari Lokasi Pembunuhan Editor Metro TV

"Almarhumah pernah cerita, bila tersangka ini sudah tiga kali masuk ke rumah. Makanya, kami sangat tidak setuju bila tersangka ini kejiwaan. Karena, nantinya bisa membuat hukumannya berkurang. Kami dari keluarga meminta agar tersangka ini dihukum mati," katanya.

Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Ginanjar Alia Sukmana ketika dikonfirmasi menuturkan, pihaknya sudah melakukan rekontruksi di Mapolres Banyuasin yang langsung diperankan tersangka Ardiansyah alias Anca sebanyak 32 adegan.

Adegan rekontruksi yang dilakukan, berdasarkan keterangan saksi dan tersangka agar lebih memperjelas sebagai bahan melengkapi berkas.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved