Breaking News:

Heni Melahirkan Bayi Tanpa Merasakan Hamil, Dokter Kandungan: Cryptic Pregnancy, 1:25.000 Kehamilan

Ruswana Anwar menjelaskan kejadian ibu melahirkan tanpa merasakan hamil bisa disebut jarang, dengan perbandingan 1:25.000 kehamilan.

Istimewa
Heni melahirkan bayi laki-laki tanpa merasakan kehamilan, tengah terbaring di rumahnya, Senin (20/7/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang ibu rumah tangga bernama Heni Nuraeni (30), warga Kampung/Desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, tiba-tiba saja melahirkan tanpa merasakan hamil atau menunjukkan gejala ibu hamil pada umumnya terlebih dahulu.

Peristiwa sangat langka tersebut, sempat membuat heboh warga sekitar. Bahkan salah seorang warga, Taufik Rahman, sempat mempostingnya di media sosial hingga viral.

Saat ditemui, Heni menuturkan, dirinya selama sembilan bulan terakhir ini tidak merasakan sedang hamil. Bahkan siklus menstruasinya pun berjalan normal setiap bulan.

Tetapi pada hari Sabtu (18/7/2020) sekitar pukul 21.00 WIB ia merasakan ada yang mengeras di perutnya. Tak lama ia merasakan mulas ingin melahirkan.

Seisi rumah panik dengan peristiwa yang menimpa ibu beranak dua ini.

Erik (38), suami Heni, segera memanggil bidan. Beberapa saat kemudian Heni pun melahirkan seorang bayi laki-laki sehat dengan bantuan bidan.

Heni melahirkan bayi laki-laki tanpa merasakan kehamilan, tengah terbaring di rumahnya, Senin (20/7/2020).
Heni melahirkan bayi laki-laki tanpa merasakan kehamilan, tengah terbaring di rumahnya, Senin (20/7/2020). (Istimewa)

Berat badan sang jabang bayi normal 3,4 kg dengan panjang 48 cm.

"Saya tidak percaya kok bisa melahirkan tanpa merasakan hamil terlebih dahulu. Tapi mungkin ini berkah dari Allah SWT. Ini anak kandung kami yang ketiga," kata Heni semringah.

Ayah kandung Heni, Mudin (55) juga mengaku kaget. Dia menuturkan, sebenarnya anaknya tersebut sudah merasakan mulas-mulas sekitar pukul 19.00 WIB.

Namun, lama kelamaan sakit yang dirasakan Heni semakin bertambah.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved