Breaking News:

Virus Corona

Bocah Berusia 1 dan 5 Tahun Positif Covid-19 di Tanjabbar, Jambi

Dua anak positif Covid-19 di Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi. Keduanya menjadi bagian dari 22 orang pasien terkonfirmasi Covid-19

istimewa
Keluarga menjemput pasien 05 asal Tanjab Barat yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNNEWS.COM, KUALA TUNGKAL - Tim Gugus Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, mengonfirmasikan dua bocah berusia 1 dan 5 tahun terkonfirmasi Covid-19.

Keduanya menjadi bagian dari 22 orang pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sampai dengan Minggu pagi (2/8/2020).

Adapun dari 22 orang tersebut, 10 diantaranya telah dinyatakan sembuh dan kembali menjalani aktivitas.

Baca: Positif Covid-19, Anggota DPRD dari Belitung Nekat Terbang ke Pangkalpinang dan Chek In di Hotel

Sementara itu, saat ini ada 12 orang yang dinyatakan poitif virus corona dan tengah menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit.

Bahkan saat ini, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Tanjabbar ada yang merupakan anak-anak.

Juru Bicara Tim Gugus Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Taharuddin, saat dikonfirmasi, Minggu pagi membenarkan hal tersebut.

Disampaikannya bahwa pada Sabtu (1/8) kemarin dua identitas pasien positif Covid 19 yang merupakan anak-anak tersebut dipaparkan oleh Tim Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Jambi.

Baca: Hadi Pranoto Klaim Obat Herbal Temuannya Sembuhkan Ribuan Pasien Covid-19, Dokter Beri Penjelasan

"Berdasarkan rilis yang di keluarkan oleh gugus Provinsi Jambi, untuk Jambi ada penambahan enam pasien positif Covid 19, diantara enam pasien itu, empat diantaranya merupakan warga Tanjung Jabung Barat," ujarnya.

"Ada dua yang masih anak-anak yaitu pasien 163 berinisial MAH, usia satu tahun, laki-laki, anak dari pasien sebelumnya yaitu EG yang merupakan Cluster PetroChina," sambungnya.

 Sementara itu, satu anak lainnya berinisial DAP, berusia lima tahun yang diketahui anak dari GH yang juga merupakan Cluster PetroChina.

Kedua anak tersebut juga disampaikan oleh Taharuddin bukan dalam satu keluarga dari pasien 163.

"Pasien yang berusia masih anak-anak laki-laki, yaitu pasien 165 dan itu merupakan anak GH. Antara pasien 163 dan 165 ini Dua keluarga yang berlainan dari sebelumnya," pungkasnya. (Samsul Bahri)

Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul Dua Anak Berusia 1 dan 5 Tahun di Kabupaten Tanjabbar Terkonfirmasi Positif Covid-19

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved