Breaking News:

SMP di Brebes Nekat Buka Sekolah Tatap Muka Diam-diam, Siswa Diminta Berangkat Tanpa Seragam

Kepala Sekolah SMP Negeri 02 Jatibarang, Mohammad Idi Fitriyadi mengatakan, kegiatan belajar tatap muka ini, dilaksanakan atas permintaan orangtua.

theeducatoronline.com
Ilustrasi kelas di sekolah. 

TRIBUNNEWS.COM - SMP Negeri 02 Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, nekat membuka sekolah untuk pembelajaran langsung atau tatap muka.

Bahkan pembelajaran tatap muka itu sudah berlangsung hampir tiga pekan.

Kegiatan belajar ini berlangsung tanpa izin dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Brebes. Karena itu, seluruh siswa diminta tidak mengenakan pakaian seragam sekolah.

Namun, pada Kamis (6/7/2020) pagi, kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Baca: Mudik dari Surabaya ke Madiun Naik Mobil Pribadi, ZA Malah Positif Corona Ketularan Teman Semobil

Kepala Sekolah SMP Negeri 02 Jatibarang, Mohammad Idi Fitriyadi mengatakan, kegiatan belajar tatap muka ini, dilaksanakan atas permintaan dari orangtua siswa.

"Ini permintaan orangtua siswa. Banyak yang datang ke sama minta (anaknya) belajar offline," kata Idi saat diwawancarai Kompas TV, Kamis.

Menurut Idi, sistem belajar online dikeluhkan orangtua karena menyedot banyak biaya. Selain itu, banyak anak yang kebingungan dengan pembelajaran jarak jauh.

Selama belajar di sekolah berlangsung, Idi memberikan beberapa syarat.

Antara lain ada surat pernyataan setuju belajar di sekolah oleh orangtua, anak harus diantarkan ke sekolah, selain itu anak harus diperiksa suhu tubuhnya.

Baca: 2 Anggota Dewan Positif Corona, Kantor DPRD Jepara Ditutup Sementara

"Kalau di atas 37 (derajat celsius) disuruh pulang," kata Idi.

Halaman
12
Editor: Ifa Nabila
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved