Breaking News:

Ali Mukhni Ajak Milenial Padang Peduli Lingkungan

Melihat aksi Ali Mukhni dan Relawan Dunsanak Mulyadi membuat pedagang yang berjualan di sana kagum.

Editor: Hasanudin Aco
ist
Ali Mukhni bersama relawan peduli kebersihan lingkungan. 

TRIBUNNEWS.COM, PADANG -  Bupati Padang Pariaman dua periode Ali Mukhni tampak bersama puluhan anak muda yang menggunakan kaos dan masker bertuliskan "Relawan Dunsanak Mulyadi" membersihkan sampah di sekitar jalan di Kawasan Gunung Padang, Kota Padang.

Kegiatan mereka terlihat diantara masyarakat yang berolahraga di kawasan tersebut.

Melihat aksi Ali Mukhni dan Relawan Dunsanak Mulyadi membuat pedagang yang berjualan di sana kagum.

Nurul Afifah (20) yang setiap minggu berjualan minuman di jalan Gunung Padang mengatakan, lokasi wisata yang banyak dikunjungi masyarakat tersebut sering dikotori dengan sampah plastik.

Terutama bekas botol minuman yang dibuang sembarangan.

"Alhamdulillah kegiatan ini (olahraga sambil memungut sampah) bagus. Masalahnya kan bisa kita lihat di sini agak kotor. Dengan adanya kegiatan seperti ini kan jadi bersih," kata Nurul di Gunung Padang, Kota Padang, Minggu (9/8/2020).

Baca: Pemerintah Diminta Belajar dari Negara Lain Jalankan Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19

Selain pedagang, masyarakat lain yang sedang berolahraga juga mengapresiasi Ali Mukhni dan relawan turun langsung membersihkan jalan di kawasan wisata yang banyak di datangi masyarakat.

M. Firman (46) yang sedang bersepeda sengaja berhenti meminta foto bersama dengan Ali Mukhni.

Dia menyebut, Ali Mukhni memang dikenal figur yang low profil. Meski sudah dua periode jadi bupati dan saat ini disebut-sebut kandidat kuat pemenang Pilgub Sumbar bersama Mulyadi, menurut dia Ali Mukhni tidak pernah berubah.

"Beliau ini orang lapangan, semua sudah tahu. Apalagi berpasangan dengan Pak Mulyadi, saya tahu respon masyarakat sangat baik kepada mereka berdua," ucap M. Firman.

Lebih lanjut, Ali Mukhni mengajak semua masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan dimanapun berada.

Dia mengatakan, alam yang indah dan lokasi wisata yang bagus akan percuma bila kebersihannya tidak dijaga.

"Tempat wisata sangat diedentik dengan kebersihan. Tidak boleh jika tempat kotor sementara alamnya indah. Harus tempat wisatanya bagus, bersih," kata Ali Mukhni

Bersama Relawan Dunsanak Mulyadi, Ali Mukhni mengumpulkan lebih kurang 9 kantong besar sampah yang dipungut dari jalan di Kawasan Gunung Padang. Untuk seterusnya dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved