Breaking News:

Ujicoba Belajar Mengajar di DIY dari Kampus Baru PAUD

Kampus mulai September dengan persiapan, termasuk internal perguruan tinggi kemudian melakukan pendataan mahasiswa

TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Wakil Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY Biwara Yuswantana 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA  - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengizinkan daerah zona kuning melakukan pembelajaran tatap muka, namun DIY tidak termasuk di dalamnya.

Seperti yang diketahui terdapat 163 kabupaten/kota yang sudah diperbolehkan untuk melakukan pembelajaran secara langsung di kelas.

Wakil Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY Biwara Yuswantana mengatakan bahwa sesuai dengan kebijakan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X bahwa saat ini pembelajaran secara langsung belum dilaksanakan.

"Pak Gubernur meminta uji coba sekolah tatap muka dari tingkat paling atas, dari kampus baru PAUD," ucapnya, di Kompleks Kepatihan, Senin (10/8/2020).

Ia mengatakan bahwa kampus-kampus saat ini telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kehadiran mahasiswanya yang direncanakan akan kembali memulai aktivitasnya pada September mendatang.

"Kampus mulai September dengan persiapan, termasuk internal perguruan tinggi. Kemudian melakukan pendataan mahasiswa," ucapnya.

Baca: Perkara Rp 100 Ribu, Nyawa Remaja 18 Tahun di Bantul Yogyakarta Dihabisi Teman-temannya

Baca: Sempat Jadi Trending, Pegiat Media Sosial Nilai Gerakan Bagi Masker Direspons Positif Masyarakat

Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana mengatakan bahwa kehadiran mahasiswa kembali melakukan belajar tatap muka di kampus masing-masing juga tidak boleh dilakukan secara serentak dan seluruhnya.

"Harus pelan-pelan. Dilakukan uji coba terlebih dahulu. Harapannya dimulai dari yang usia dewasa karena sudah bisa memahami protokol kesehatan. Meski demikian tetap harus bertahap untuk meminimalisasi dampak penularan Covid-19," ucapnya.

Huda juga mengatakan bahwa pihak kampus harus memegang kendali atas kehadiran mahasiswa dari luar daerah, terlebih dari zona merah.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved