Breaking News:

Seorang ART Diduga Tak Digaji 12 Tahun, Awalnya Hendak Kabur, Tak Bisa Komunikasi dengan Keluarga

Seorang pekerja rumah tangga (PRT) Sri Sahni Lingga (30) di Medan Sunggal diduga tidak digaji 12 tahun oleh majikannya, Sabtu (22/8/2020).

TRIBUN MEDAN/VICTORY
KONDISI ramai di sebuah rumah di Kompleks Tasbi I Setia Budi, Jalan Setia Budi, Medan Sunggal dimana seorang pekerja rumah tangga (IRT) Sri Sahni Lingga (31) diduga tidak digaji selama 12 tahun oleh majikannya, Sabtu (22/8/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang asisten rumah tanggan di Medan diduga sudah tidak digaji selama 12 tahun.

Korban bahkan juga tak bisa berkomunikasi dengan keluarga.

Seorang pekerja rumah tangga (PRT) Sri Sahni Lingga (30) di sebuah rumah di Kompleks Tasbi I Setia Budi, Jalan Setia Budi, Medan Sunggal diduga tidak digaji 12 tahun oleh majikannya, Sabtu (22/8/2020).

Amatan Tribun, sekitar pukul 16.51 WIB tepat di rumah majikan tersebut telah ramai pihak petugas kepolisian dari Polsek Sunggal dan dari keluarga korban sudah berada di depan rumah.

Seorang saksi mata yang pertama kali mendapat keluhan dari Lingga bermarga Naibaho menjelaskan kronologi awalnya mengetahui korban tidak digaji selama 12 tahun.

Naibaho menjelaskan dirinya bekerja sebagai pengantar air mineral di sekitaran Komplek Tasbi dan pertama kali mendengar keluhan korban pada 16 Agustus bahwa dirinya ingin pulang ke rumah keluarganya di Sumbul Pegagan Kabupaten Dairi.

"Awalnya 16 Agustus, korban Boru Lingga cerita sama saya mau pulang dan mencari keluarga di Dairi. Jadi ito ini mau cari keluarganya dan mau pulang. Jadi karena apa, dia (korban) tadi mau pulang karena 12 tahun bekerja tidak pernah digaji," tuturnya kepada Tri bun.

Bahkan, ia menjelaskan, korban tidak pernah tidak pernah berhubungan selama 12 tahun dengan keluarganya.

Baca: Video Viral Wanita Diduga ART Terekam Kamera Sedang Ludahi Botol Berisi Susu Bayi

Baca: Hendak Lamar jadi ART, Seorang Remaja Ternyata Kena Corona, Dipulangkan Pakai Travel Berpenumpang

Baca: Kisah Perjuangan ART Melahirkan Bayi Kembar 3, Ditinggal Pasangan Sejak Usia Kandungannya 3 Bulan

KONDISI ramai di sebuah rumah di Kompleks Tasbi I Setia Budi, Jalan Setia Budi,
KONDISI ramai di sebuah rumah di Kompleks Tasbi I Setia Budi, Jalan Setia Budi, Medan Sunggal dimana seorang pekerja rumah tangga (IRT) Sri Sahni Lingga (31) diduga tidak digaji selama 12 tahun oleh majikannya, Sabtu (22/8/2020).

Lebih lanjut, bahkan Naibaho menjelaskan bahwa Korban berniat untuk kabur dari rumah majikannya.

"Kontak dengan keluarga juga tidak pernah. Jadi dia rencana mau kabur, jadi kubilang, enggak usah kabur to, ito nanti yang susah kalau kabur. Nanti kalau ito kabur nanti dibilang hilang barangnya atau apa nanti dituntut. Yang penting ito percayakan sama aku nanti," tuturnya.

Halaman
12
Editor: Miftah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved