Breaking News:

Aksi Heroik Tim Pemadam Kebakaran Kota Cimahi Selamatkan Kucing Kampung yang Terjebak di Sumur

Petugas Pemadam Kebakaran dan Tim Penyelamat Kota Cimahi, Jawa Barat berhasil menyelamat seekor kucing dari dalam sumur.

Istimewa
Proses penyelamatan kucing yang terperosok ke dalam sumur di Kampung Hujung Kidul, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Sabtu (12/9/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNNEWS.COM, CIMAHI - Petugas Pemadam Kebakaran dan Tim Penyelamat Kota Cimahi, Jawa Barat berhasil menyelamat seekor kucing dari dalam sumur.

Sebelum kucing berbulu putih hitam terperosok ke dalam sumur di Kampung Hujung Kidul, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Sabtu (12/9/2020).

Mengetahu hal tersebut, Wawan (58) warga setempat melaporkan kejadian tersebut kepada Pemadam Kebakaran dan Tim Penyelamat Kota Cimahi sekira pukul 10.35 WIB.

Baca: Air Rendaman Kumis Kucing Terbukti Mampu Redakan Gangguan Ginjal hingga Asam Urat

Indrahadi, selaku Komandan Regu I Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kota Cimahi mengatakan pihaknya tiba di lokasi pukul 10.46 WIB untuk melaksanakan evakuasi kucing tersebut dan selesai pukul 11.04 WIB.

"Posisi kucingnya berada di bawah celah dinding sumur, jenis kucing kampung berwarna hitam bercampur putih," kata Indrahadi melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (12/9/2020).

Baca: Sesosok Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan Membusuk di Kantong Plastik, Awalnya Dikira Bangkai Kucing

Tim berhasil mengangkat kucing tersebut dalam kondisi selamat.

Berbagai peralatan evakuasi seperti APD, tali karmatel, webing, rope tackle block, tripod, seat harnes, dan Pullay digunakan untuk mengevakuasi kucing tersebut.

Satu orang personel penyelamat turun ke dalam sumur untuk menyelamatkan kucing yang terperosok tersebut.

Bulu kucing tersebut terlihat basah.

Penulis: Daniel Andreand Damanik

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Damkar Kota Cimahi Selamatkan Seekor Kucing Kampung yang Terperosok Ke Dalam Sumur

Editor: Adi Suhendi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved