Siang-siang Bobol Kotak Amal Masjid, Pria di Pamekasan Diseret dan Dihajar Warga

Peristiwa itu terjadi di Masjid An-Nur, Desa Konang, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (14/9/2020) siang.

Editor: Ifa Nabila
IST
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang pria bernama Ratnoto kedapatan hendak membobol kotak amal di masjid.

Akibarnya, ia diseret dan dihajar oleh warga.

Peristiwa itu terjadi di Masjid An-Nur, Desa Konang, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (14/9/2020) siang.

Kapolsek Galis Pamekasan, Iptu Barid Fauzan mengatakan, pelaku pencuri kotak amal ini bernama Ratnoto, warga Desa Jarin, Kecamatan Pademawu.

Baca: POPULER: Penusuk Syekh Ali Jaber Takut Ceramah | Bocah Tewas Dipukul Ibu | Dokter Kena Razia Masker

Pria berusia 29 tahun itu kepergok warga saat hendak mencuri kotak amal di Masjid An-Nur, bertepatan saat adzan Dzuhur berkumandang.

Ia mentaksir, uang yang dicuri dalam kotak amal tersebut sekitar Rp 2.3 juta rupiah.

"Dalam kotak amal yang dicuri itu isinya ada uang sekitar Rp 3 juta rupiah, namun yang ditemukan sisanya kisaran Rp 700 lebih," kata Iptu Barid Fauzan melalui telepon.

Baca: Tukang Galon Tewas Ditusuk Pelanggan hingga Kena Jantung, Dendam Pesan Galon Tak Kunjung Datang

Ia juga menjelaskan, saat warga mengejar pelaku, kotak amal yang sudah berhasil dibawa kabur itu dibuang ke pinggir jalan.

Alhasil, kotak amal yang berlapis kaca tersebut pecah berantakan.

"Pelaku ini lari ke selatan Desa Konang, lalu diteriaki maling sama warga yang ngejar sampai perbatasan Desa Pademawu hingga ke selatan SMA Konang," ujarnya.

Sebelumnya, kata Iptu Barid Fauzan, pelaku sempat diamankan oleh Polsek Pademawu, lalu pihaknya jemput untuk dilakukan interogasi, sebab TKP pencurian tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Galis.

"Saat kami bawa ke Mapolsek Galis, ternyata di luar sudah banyak masyarakat yang menunggu, dan ingin masuk ke kantor mau nengok katanya," ungkapnya.

"Ya, kami kasih penjelasan ke warga, biar kami yang nangani. Sementara warga silakan pulang," tambahnya. (SURYA.co.id/Kuswanto Ferdian)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Pria Pembobol Kotak Amal di Pamekasan Tertangkap, Sempat Diseret dan Dipukuli Warga

Sumber: Surya
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved