Breaking News:

Perkuat Ketahanan Pangan, Bener Meriah Aceh Siapkan Lahan 30 Ribu Hektar

Tim Kemhan yang diketuai Kolonel Laut Yayan Sugiana telah melakukan blusukan untuk mendapatkan lahan yang dibutuhkan.

dok pribadi
Kolonel Laut Yayan ketika survey lahan 

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah melalui Kementerian Pertahanan melakukan pendataan lahan untuk Program Badan Cadangan Logistik Strategis (BCLS), salah satunya di Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh.

Kabupaten Bener Meriah sudah siap dan mendukung penuh Program BCLS.

Tim Kemhan yang diketuai Kolonel Laut Yayan Sugiana telah melakukan blusukan untuk mendapatkan lahan yang dibutuhkan.

"Di tempat tersebut sudah siap 30 ribu hektare," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (24/9/2020).

Lahan seluas itu akan menuai manfaat bagi masyarakat. Mengingat hal tersebut untuk meningkatkan produksi pangan selama masa pandemi Covid-19.

"Rencananya di atas lahan tersebut, selain akan dibuka budidaya singkong juga akan dibangun pabrik pengolahannya. Dijadikan bioetanol dan sumber karbohidrat serta obat-obatan," jelas Yayan Sugiana.

Pemerintah terus berupaya mengantisipasi krisis pangan. Program BCLS bisa menjadi solusi dalam mengatasi ketergantungan impor pangan. 

"Saya prihatin dengan kemiskinan yang melanda masyarakat Aceh. Para investor enggan menanamkan modalnya di sana. Semoga ikhtiar saya ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh sehingga mereka bisa dientas dari kemiskinan," papar Yayan Sugiana.  

Sebelumnya, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi didampingi Dandim 0119/BM Letkol Inf. Valyan Tatyunis dan Anggota DPRK Bener Meriah Zulham membahas program Badan Cadangan Logistik Strategis di Kemhan.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved