Breaking News:

Cerita Nenek 70 Tahun Hilang 10 Hari Hingga Ditemukan Selamat di Dasar Jurang Temeling, Warga Heran

Wanita berusia 70 tahun ditemukan dalam keadaan selamat di dasar jurang sedalam lebih dari 50 meter di Nusa Penida, Klungkung, Bali.

Penulis: Adi Suhendi
Istimewa
Dadong Cukri saat dievakuasi dari dasar jurang Temeling sedalam 150 meter di Desa Batumadeg, Nusa Penida, Kamis (1/10/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wanita berusia 70 tahun ditemukan dalam keadaan selamat di dasar jurang sedalam lebih dari 50 meter di Nusa Penida, Klungkung, Bali.

Awalnya wanita lanjut usia bernama Cukri tersebut dinyatakan menghilang dari rumah oleh keluarganya, Senin (21/9/2020) sore.

Kemudian keluarga bersama warga berupaya mencari keberadaan wanita yang akrab disapa dadong Cukri tersebut.

Namun, beberapa hari dicari, warga asal Banjar Salak, Desa Batumadeg, tersebut tak kunjung ditemukan.

Perbekel terlilih Desa Batumadeg I Made Mustika mengatakan pencarian pun telah dilakukan secara niskala dengan nunas baos dan membawa gamelan.

Baca: Hilang 10 Hari, Nenek Cukri Ditemukan di Dasar Jurang, Bertahan Hidup Walau Tak Makan dan Minum

" Kalau kepercayaan orang Bali kan, kalau hilang harus dicari sambil menyuarakan gamelan karena bisa saja disembunyikan mahluk astral. Tapi tidak kunjung ketemu. Kami nunas baos juga, tidak ada petunjuk," kata Made Mustika saat dikonfirmasi Tribunbali.com, Kamis (1/10/2020) sore.

Tak kunjung ditemukan, keluarga Cukri pun hanya bisa pasrah dan upaya pencarian pun sempat dihentikan.

Baca: Terjatuh dari Tebing 150 Meter, Tubuh Dadong Nengah Tersangkut Pohon Pepaya di Karangasem

"Keluarga pasrah dan sempat menghentikan pencarian karena hari ini piodalan di Pura Hyang Pancuhan Temeling. Rencananya pencarian dilanjutkan kembali selesai piodalan," ujarnya.

Hingga akhirnya, Kamis (1/10/2020) sekira pukul 09.30 Wita, masyarakat Batumadeg hendak melakukan persembahyangan di Pura Hyang Pancuhan Temeling, dengan menggunakan protokol kesehatan.

Baca: VIRAL Video Oknum Polisi di Bali Peras Turis Jepang Rp 1 Juta, Perjalanan Kasus dan Begini Endingnya

Ketika antre saat hendak masuk ke pura, tiba-tiba warga mendengar suara teriakan minta tolong dari dasar jurang Temeling.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved