Breaking News:

LP2M IAIN Surakarta Adakan Pendampingan Ketahanan Ekonomi Ibu Rumah Tangga di Masa Pandemi

Dalam acara yang dilaksanakan di Hotel Syariah Solo ini, LP2M IAIN Surakarta memberikan bantuan peralatan usaha pada 10 perkumpulan ibu rumah tangga

Istimewa
LP2M IAIN Surakarta mengadakan kegiatan Pendampingan Ketahanan Ekonomi Ibu Rumah Tangga, Kamis (8/10/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Pusat Studi Gender dan Anak LP2M IAIN Surakarta mengadakan kegiatan Pendampingan Ketahanan Ekonomi Ibu Rumah Tangga, Kamis (8/10/2020).

Acara ini diikuti sebanyak 60 orang ibu rumah tangga.

Dalam acara yang dilaksanakan di Hotel Syariah Solo ini, LP2M IAIN Surakarta memberikan bantuan peralatan usaha pada 10 perkumpulan ibu rumah tangga di sekitar kampus IAIN Surakarta.

LP2M IAIN Surakarta mengadakan kegiatan Pendampingan Ketahanan Ekonomi Ibu Rumah Tangga
LP2M IAIN Surakarta mengadakan kegiatan Pendampingan Ketahanan Ekonomi Ibu Rumah Tangga, Kamis (8/10/2020).

Acara dibuka dengan sambutan Ketua LP2M, Dr. Zainul Abas, S.Ag., M.Ag., yang menyampaikan bahwa acara ini merupakan bagian dari tugas LP2M sebagaimana tertuang dalam visi LP2M, yaitu “Menjadi Lembaga yang Professional dalam Mengembangkan Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat serta Studi Gender dan Anak Berbasis Kearifan Lokal dan Moderasi Beragama”.

Ketua LP2M juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Pusat Studi Gender dan Anak, Khasan Ubaidillah, S. Pd.I., M. Pd.I., yang telah merancang kegiatan ini untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh ibu-ibu rumah tangga selama masa pandemi.

Selanjutnya, sambutan dilanjutkan oleh Rektor IAIN Surakarta, yaitu Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd.

Pada sambutannya, Rektor IAIN Surakarta menyampaikan bahwa pada masa pandemi Covid-19 ini akan melahirkan kreativitas karena kondisi yang sulit saat ini akan menghasilkan usaha yang juga besar.

Hal ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan potensi-potensi yang ada di sekitar kita, sehingga kegiatan yang dilakukan pada acara ini menjadi sangat penting untuk menambah literasi bagaimana meningkatkan ketahanan ekonomi ibu rumah tangga.

Dari rilis yang diterima Tribunnews.com, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh H. Sugiman, SE.MM.

Tema yang disampaikan yakni Peluang dan Risiko Ibu RUmah Tangga Berbisnis dari Rumah.

LP2M IAIN Surakarta mengadakan kegiatan Pendampingan Ketahanan Ekonomi Ibu Rumah Tangga 2
Pusat Studi Gender dan Anak LP2M IAIN Surakarta mengadakan kegiatan Pendampingan Ketahanan Ekonomi Ibu Rumah Tangga, Kamis (8/10/2020).
Halaman
12
Penulis: Muhammad Renald Shiftanto
Editor: Citra Agusta Putri Anastasia
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved