Breaking News:

Sempat Dikira Jamur, Bunga Bangkai Kembali Tumbuh di Pekarangan Rumah Dardi

10 tahun lalu buat warga geger, kini bunga bangkai kembali tumbuh di pekarang rumah Dardi, warga Kelurahan Proyonanggan Selatan, Kec Batang.

TribunJateng/Budi Susanto
Bungai bangkai yang tumbuh di pekarangan rumah milik Dardi di Kramat Pulo, Kelurahan Proyonanggan Selatan, Kecamatan Batang, Rabu (14/10/2020) 

TRIBUNNEWS.COM, BATANG - Dardi, warga Dracik Kramat Pulo, Kelurahan Proyonanggan Selatan, Kecamatan Batang, tak menyangka bunga bangkai atau Armorphophallus Titanum,  kembali tumbuh di perkarangan rumahnya.

Menurutnya tanaman berwarna ungu itu tiba-tiba muncul dan tumbuh dengan diameter sekitar 15 sentimeter dan tinggi kurang dari 20 sentimeter.

"Tiba-tiba saja tumbuh di perkarangan rumah saya, mungkin usianya sudah sepekan ini," katanya kepada Tribunjateng.com, Rabu (14/10/2020).

"Awalnya saat membersihkan pekarangan, saya pikir hanya tumbuhan biasa, bahkan saya kira jamur. Karena bentuknya hampir sama, jadi saya tidak terlalu memperhatikan," sambungnya. 

bunga bangkai di batang pekarangan
Bungai bangkai yang tumbuh di pekarangan rumah milik Dardi di Kramat Pulo, Kelurahan Proyonanggan Selatan, Kecamatan Batang, Rabu (14/10/2020)

Dardi menceritakan sepuluh tahun lalu bungai bangkai juga tumbuh di pekarangannya.

Bahkan kala itu sempat heboh karena bau bangkainya sangat tercium. 

"Dulu juga pernah dan bunganya lebih besar, bahkan bunga tersebut sampai mekar," paparnya.

Dardi menuturkan, saat mekar bau busuk tercium hingga rumah tetangga, dan membuat geger warga sekitar.

Baca juga: Tanam Bunga Bangkai Dalam Pot, Warga Ini Tak Tahu Risikonya Bisa Dipidana

"kalau dulu tetangga sampai geger, karena dikira bangkai tikus, atau ayam. Namun tak lama setelah mekar bunga itu layu sendiri," ucap Dardi.

Meski sudah pernah tumbuh, tetap saja bunga tersebut menjadi perhatian warga, karena banyak yang penasaran akan bentuk bunga tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved