Breaking News:

Sempat Buron 55 Hari, Pelaku Pembakaran Wanita di Kulonprogo Diringkus Polisi

Polisi meringkus ATS di Pasar Cikli, Kalurahan Hargorejo, Kecamatan Kapanewon Kokap, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

IST
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Polisi membenarkan telah menangkap Agus Trikoyopari Suda, terduga pelaku pembakaran seorang wanita asal Kulon Progo, Catur Atminingsih (Ningsih).

Polisi meringkus ATS di Pasar Cikli, Kalurahan Hargorejo, Kecamatan Kapanewon Kokap, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY), Kamis (29/10/2020), pukul 08.00 WIB.

“DPO atas nama Agus, pelaku pembakaran seorang janda (almarhum) sudah tertangkap,” kata Kasubag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry via pesan singkat, Kamis.

Baca juga: Pembunuh Azwar di Aceh Tamiang Akhirnya Berhasil Ditangkap, Polisi Belum Mau Beberkan Motifnya

Diburu 55 hari

Seperti diberitakan sebelumnya, Agus kabur usai membakar Ningsih pada bulan September lalu.

Setelah ditelusuri, polisi melacak keberadaan Agus pada 27 Oktober. Saat ini Agus tengah diperiksa secara intensif terkait perbuatan kejinya itu.

Agus terancam Pasal 351 dan 353 KUHP tentang penganiayaan dengan direncanakan yang mengakibatkan luka berat dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun.

Baca juga: Awalnya Minta Dibawa ke Kantor Polisi Lalu Beraksi, Begal Begal Payudara di Depok Diringkus

Diduga masalah asmara

Kejadian tragis tersebut, menurut Jeffery, dipicu masalah asmara. Agus diduga emosi dan nekat membakar korban di Pedukuhan Tawang, Banyuroto

“Diduga telah terjadi penganiayaan dengan cara diduga disiram dengan bensin ke korban kemudian dibakar oleh pelaku sehingga korban mengalami luka bakar,” kata Jeffry, Senin (7/9/2020).

Korban saat itu sempat dilarikan ke rumah sakit dan mengalami luka bakar cukup parah di bagian wajah, dada, perut, punggung dan tangan kiri dan kanan dan sudah dibawa ke Rumah Sakit RSUD Wates.

Diduga luka yang diderita cukup parah, korban akhirnya meninggal dunia.

Berita ini tayang di Kompas.com dengan judul: Kronologi Penangkapan Pelaku Pembakaran Wanita di Kulon Progo, 55 Hari Jadi Buron

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved