Breaking News:

Di Depan Rumah Ustaz, Pria Ini Ngamuk Tendangi Pintu dan Ancam akan Membunuh Ustaz

Peristiwa ini terjadi di Jalan Masjid I, Cinere, Kota Depok, Jumat (30/10/2020) dini hari.

Editor: Ifa Nabila
SCIENCE PHOTO LIBRARY
Ilustrasi penganiayaan. 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang pria berinisial MR (24) mengamuk di depan rumah ustaz berinisial AT (46).

Pria itu menendang pintu hingga mengancam akan menggorok leher ustaz tersebut.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Masjid I, Cinere, Kota Depok, Jumat (30/10/2020) dini hari.

“Ketika dia atau korban atau pengisi rumah keluar ternyata ada seseorang (MR) yang sedang mengamuk menendang pintu dan juga berteriak-teriak dengan mengeluarkan kata-kata ancaman,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Kompol Wadi Sabani, pada TribunJakarta.com, Sabtu (31/10/2020).

Baca juga: Ustaz Ditikam Pecatan Polisi saat Ceramah di Masjid Aceh, Pelaku Sempat Tenggak 3 Gelas Tuak

Kendati demikian, bersama santrinya, ustaz AT berhasil mengamankan pria yang mengamuk ini dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Limo.

Berdasarkan keterangan korban, dirinya tak pernah mengenal dan bertemu dengan pelaku. Dari pihak keluarga pelaku, mereka mengakui bahwa MR mengalami perubahan sejak beberapa bulan belakangan ini.

MR kerap berbicara sendiri, tertawa, melamun, dan sulit untuk diajak berkomunikasi oleh pihak keluarga.

Wadi menuturkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, orang tua dari MR mengaku bahwa anaknya sudah dua kali dibawa ke kediaman korban untuk tujuan pengobatan.

Baca juga: Ngamuk hingga Banting Batu Besar ke Motornya Sendiri, Agus Kesal Ditegur Polisi, Aparat Hanya Diam

“Dari keterangan korban pemilik rumah tidak begitu mengenal atau lupa terhadap apakah si pelaku ini pernah bertemu atau tidak. Namun dari pihak keluarga pelaku bahwa memang sudah empat bulan ini pelaku dianggap sakit atau kelainan, dan sudah dua kali berobat kepada AT,” tutur Wadi.

Guna memastikan kejiwaan pelaku, Wadi berujar saat ini MR dibawa ke Rumah Sakit Jiwa di daerah Bogor untuk mendapat perawatan.

“Berdasarkan keterangan tersebut kami dari pihak Polres Metro Depok dan Polsek Limo membawa yang bersangkutan kita coba cek ke Rumah Sakit jiwa di Bogor untuk dilakukan pemantauan terkait masalah kejiwaan,” pungkasnya. (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Pria Diduga Gangguan Jiwa Mengamuk di Depan Kediaman Ustaz di Depok

 
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved