Breaking News:

Dua Rumah di Tanjung Jabung Timur, Jambi Longsor Hingga Tenggelam ke Dalam Sungai

Dua rumah di Parit 6 Dusun Jaya Abadi, Desa Menteng, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi mengalami longsor hingga tenggelam ke dalam sungai.

Tribun Jambi/Abdullah Usman
Lokasi longsor yang mengakibatkan dua unit rumah di Parit 6 Dusun Jaya Abadi Desa Menteng Kecamatan Mendahara masuk ke dalam sungai, Minggu (22/11/2020) sekitar pukul 04.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Abdullah Usman

TRIBUNNEWS.COM, MUARA SABAK - Dua rumah di Parit 6 Dusun Jaya Abadi, Desa Menteng, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi mengalami longsor hingga tenggelam ke dalam sungai, Minggu (22/11/2020) sekitar pukul 04.00 WIB.

Dua rumah warga yang berada tepat di pinggiran aliran sungai tersebut, mengalami longsor diduga akibat curah hujan tinggi beberapa hari terakhir.

Baca juga: Bencana Tanah Longsor di Cianjur, Satu Orang Meninggal Dunia

Peristiwa yang terjadi pada Minggu subuh tersebut, menyebabkan dua rumah yang saling berdekatan longsor dan tenggelam ke dasar sungai.

Kepala Desa Menteng Nurhidayah, ketika dikonfirmsi tribunjambi.com membenarkan kejadian tersebut.

Dua unit Rumah di Parit 6 Dusun Jaya Abadi, Desa Menteng, Kecamatan Mendahara longsor ke dalam sungai, Minggu (22/11/2020) sekitar pukul 04.00 WIB.
Dua unit Rumah di Parit 6 Dusun Jaya Abadi, Desa Menteng, Kecamatan Mendahara longsor ke dalam sungai, Minggu (22/11/2020) sekitar pukul 04.00 WIB. (Tribunjambi/Abdullah Usman)

Saat ini pihaknya bersama warga setempat tengah berada di lokasi untuk membantu dan mengevakuasi barang korban longsor.

"Iya benar, ada longsor tadi pagi sekira pukul 04.00, sekarang saya bersama warga tengah di lokasi untuk membantu mengevakuasi barang dan korban," ujarnya.

Baca juga: Tertimbun Longsor, Kakak Beradik di Banyumas Dimakamkan Satu Liang Lahat

"Ada dua rumah warga yang longsor, alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Masing-masing anggota keluarga selamat," tambahnya.

Dua unit Rumah di Parit 6 Dusun Jaya Abadi Desa Menteng Kecamatan Mendahara longsor. Setelah longsor, rumah tersebut masuk ke dalam sungai, Minggu (22/11/2020) sekitar pukul 04.00 WIB.
Dua unit Rumah di Parit 6 Dusun Jaya Abadi Desa Menteng Kecamatan Mendahara longsor. Setelah longsor, rumah tersebut masuk ke dalam sungai, Minggu (22/11/2020) sekitar pukul 04.00 WIB. (Tribun Jambi/Abdullah Usman)

Nurhidayah mengatakan, dua rumah warga yang mengalami longsor tersebut merupakan milik Kepala Keluarga Hasanuddin. Di dalam rumah tersebut terdapat 4 anggota keluarga.

Selanjutnya, rumah ke dua milik Sahidil Mahruf, yang juga berisikan 4 orang. Dalam kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp 500 jutaan.

Baca juga: Update: Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Istri Telah Ditemukan, Suami dan Anak Masih Belum Ditemukan

"Untuk masing-masing pemilik rumah saat ini sementara sudah diungsikan dirumah pak RT setempat," ujarnya.

Lokasi dua unit Rumah di Parit 6 Dusun Jaya Abadi, Desa Menteng, Kecamatan Mendahara yang longsor ke dalam sungai, Minggu (22/11/2020) sekitar pukul 04.00 WIB.
Lokasi dua unit Rumah di Parit 6 Dusun Jaya Abadi, Desa Menteng, Kecamatan Mendahara yang longsor ke dalam sungai, Minggu (22/11/2020) sekitar pukul 04.00 WIB. (Tribun Jambi/Abdullah Usman)

Dia mengaku, kejadian seperti ini memang sudah kerap terjadi di Kecamatan Mendahara, terlebih disaat musim penghujan seperti saat ini.

Pada tahun sebelumnnya juga sudah ada kejadian serupa karena geografis dekat pinggiran sungai.

Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul BREAKING NEWS Longsor di Dusun Jaya Abadi, Mendahara, Dua Unit Rumah Warga Tenggelam Ke Dalam Sungai

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved