Breaking News:

Berita Viral

VIRAL Gadis Ini Dilamar Tetangganya Sendiri: Rumah Saling Berhadapan dan Hanya Berjarak 5 Langkah

Viral kisah seorang gadis yang dilamar oleh tetangganya sendiri, rumah saling berhadapan dan hanya berjarak lima langkah.

Tiktok.com/@9755xtr dan @firanisafitra
Berikut ulasan tentang viralnya kisah seorang gadis yang dilamar oleh tetangganya sendiri, rumah saling berhadapan dan hanya berjarak lima langkah. 

TRIBUNNEWS.COM - Kisah lamaran yang terbilang unik baru-baru ini menjadi viral di media sosial.

Kisah tersebut terekam dalam video yang diunggah oleh akun TikTok citratr @9755xtr pada Minggu (15/11/2020) lalu.

Dalam videonya, ia merekam momen kebahagiaan sahabatnya yang dilamar oleh kekasihnya.

Uniknya, prosesi lamaran tersebut menjadi sorotan karena jarak rumah keduanya sangat dekat.

Sehingga, tidak butuh waktu lama bagi calon mempelai laki-laki untuk tiba di rumah perempuan.

Ternyata, sahabatnya itu dilamar oleh tetangganya sendiri yang hanya berjarak lima langkah dari rumah.

"Sahabat gue dilamar sama tetangga lima langkah dari rumahnya check," tulis akun @9755xtr dalam videonya.

Baca juga: VIRAL Polisi Ini Bantu Belikan Bensin Pengendara Mobil, Kekeh Tak Mau Dibayar: Sudah Tugas Saya

Dalam video terlihat, calon mempelai perempuan mengintip kedatangan calon suaminya dari balik jendela kamar.

Dari jendela kamar itu, tampak seorang pria tengah mempersiapkan rombongan menuju ke rumah mempelai perempuan.

Kemudian, rombongan yang kompak memakai pakaian batik itupun berjalan dengan membawa seserahan.

Setelah sampai, acara lamaran pun segera dilangsungkan.

Dalam video juga terlihat seorang ibu memasangkan cincin di jari manis mempelai perempuan.

Selesainya acara, sang pengunggah video memamerkan momen sahabatnya yang telah sah dilamar oleh calon suaminya.

Viral kisah seorang gadis yang dilamar oleh tetangganya sendiri
Viral kisah seorang gadis yang dilamar oleh tetangganya sendiri, rumah saling berhadapan dan berjarak lima langkah.

Baca juga: VIRAL Keluarga Buka Warung Makan Gratis Bagi Kaum Duafa dan Yatim Piatu, Tersedia 150 Porsi per Hari

Pasangan yang berbahagia tersebut akhirnya memamerkan cincin lamaran mereka di depan kamera.

Terekam juga momen saat mempelai laki-laki membawa bucket bunga mawar merah untuk diberikan kepada calon istrinya.

Lalu sang istri pun berjalan menuruni tangga untuk menghampirinya.

Hingga Senin (23/11/2020), video tersebut telah ditonton sebanyak hampir 1 juta kali.

Video itu juga disukai lebih dari 124 ribu kali dan dikomentari lebih dari 3.000 kali oleh warganet di TikTok.

Banyak komentar unik dan lucu dari warganet, seperti tidak perlu pulang kampung karena keduanya merupakan tetangga.

Baca juga: Viral Kisah Inspiratif Anak Penjual Cireng Bisa Kuliah sampai S2, Akui Sempat Dicibir Tetangga

Saat dikonfirmasi, mempelai perempuan bernama Rani Safitra ini membenarkan kisahnya yang dilamar oleh tetangganya.

Rani, sapaannya, membenarkan bila dirinya dan calon suami benar-benar tetangga.

Pasalnya, rumah keduanya saling berhadapan dan hanya berjarak beberapa langkah saja.

"Rumahku dan rumah dia depan-depanan, jadi nggak ada jarak, langsung benar-benar depan-depanan," kata Rani yang tinggal di Bekasi, Jawa Barat ini kepada Tribunnews, Sabtu (21/11/2020).

Meski rumahnya saling berhadapan, Rani menceritakan keduanya tidak benar-benar saling mengenal satu sama lain.

Hal itu lantaran calon suaminya yang bernama Afan tidak tinggal di Bekasi, melainkan tinggal di Yogyakarta untuk menempuh pendidikannya.

Viral kisah seorang gadis yang dilamar oleh tetangganya sendiri, rumah saling berhadapan dan hanya berjarak lima langkah.
Viral kisah seorang gadis yang dilamar oleh tetangganya sendiri, rumah saling berhadapan dan hanya berjarak lima langkah. (Tiktok.com/@9755xtr dan @firanisafitra)

Baca juga: Viral Pasangan asal Makassar Ini Rayakan Ulang Tahun Pernikahan Ke-50, Tuai Pujian Warganet

Kemudian, mereka bertemu untuk pertama kalinya dalam acara halal bihalal di rumah saudara Rani pada 2018 lalu.

Dari pertemuan itulah, benih-benih cinta mulai tumbuh di antara keduanya.

"(Tradisi) aku satu komplek biasanya kalau lebaran di setiap tahun, tante aku ngadain open house."

"Kita keluarga besar ngumpul dan tetangga-tetangga pada silaturahmi disitu."

"Nah kebetulan sekitar tahun 2018 itu calon aku datang ke rumah tante aku, terus dia ngelihat aku, jadi awalnya dari situ," kata perempuan berusia 22 tahun ini.

Dari pertemuan tersebut, mereka menjadi mengenal satu sama lain dan sering bertemu.

Hingga hubungan keduanya pun terjalin selama kurang lebih satu tahun lamanya.

Rani menuturkan, acara lamaran tersebut berlangsung di kediamannya pada 7 November 2020 lalu.

Viral kisah seorang gadis yang dilamar oleh tetangganya sendiri2
Viral kisah seorang gadis yang dilamar oleh tetangganya sendiri, rumah saling berhadapan dan hanya berjarak lima langkah.

Baca juga: VIRAL Pernikahan Unik Fangirl K-Pop: dari Mahar Berlogo EXO hingga Kedatangan Kai Member EXO

Kemudian, acara pernikahan keduanya akan berlangsung pada 1 Januari 2021 mendatang.

Setelah videonya menjadi viral, Rani mengaku kaget dan tidak menyangka.

Pasalnya, ia dan Afan sempat khawatir karena mereka belum resmi menjadi sepasang suami istri.

"Awalnya nggak mau banyak orang yang tahu, karena kita sama-sama aware nggak ada yang tahu jodoh kedepannya gimana."

"Jangan sampai nantinya kalau ada kejadian ngga enak udah ke publish, kan jadi lebih ngga enak lagi," terang Rani yang berprofesi sebagai pegawai swasta ini.

Viral kisah seorang gadis yang dilamar oleh tetangganya sendiri3
Viral kisah seorang gadis yang dilamar oleh tetangganya sendiri, rumah saling berhadapan dan hanya berjarak lima langkah.

Baca juga: Viral Video Aksi Pria Berdandan Ikon Indonesia, Akui Dibuat Hanya Sehari hingga Tuai Pujian Warganet

Namun lantaran ia merasa teman-temannya di TikTok tidak banyak, maka ia mengizinkan sahabatnya mengunggah videonya.

Ia pun mengira tidak banyak orang yang akan melihat video lamarannya.

Rupanya, perkiraannya pun keliru dan videonya justru menjadi viral.

Rani pun mengaku ikut senang karena banyak respons warganet yang membuatnya tertawa.

"Itu bukan bikin aku marah atau sedih, jadi lebih ke happy dan lucu."

"Apalagi di bagian niat aku dikit (yang melihat videonya), tiba-tiba viral, lucu juga baca komentar-komentarnya," pungkas Rani.

(Tribunnews.com/Maliana)

Penulis: Inza Maliana
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved