Breaking News:

Baliho Bergambar Rizieq Shihab Tidak Diturunkan, Begini Penjelasan Satpol PP Kota Mataram

Penertiban spanduk, baliho dan umbul-umbul, sebenarnya merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman

Dok. Istimewa
Salah satu baliho bergambar HRS di Karang Taliwang, Kota Mataram, yang belum dicopot petugas 

TRIBUNNEWS.COM, MATARAM - Satu dari enam baliho bergambar Rizieq Shihab belum diturunkan.

Pasalnya ada penolakan warga sekitar baliho yang terpasang di wilayah Karang Taliwang, Mataram, NTB itu.

Penolakan terjadi saat Pemerintah Kota Mataram menertibkan sejumlah baliho bergambar Rizieq Shihab yang tersebar di beberapa titik di Kota Mataram, NTB.

Plt Komandan Satpol PP Kota Mataram, Lalu Martawang menuturkan, dari enam titik lokasi pemasangan baliho bergambar Rizieq Shihab, tinggal 1 titik di Karang Taliwang yang belum dapat diturunkan.

"Yang belum diturunkan yang di Karang Taliwang, karena kita sama-sama tahu di sana posko HRS (Habib Rizieq Shihab)," Kata Martawang, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (23/11/2020).

Baca juga: Satpol PP Kota Bekasi Pastikan Kota Bekasi Bersih dari Baliho Rizieq Shihab

Martawang menyebutkan, penurunan baliho Rizieq Shihab di sejumlah titik itu dilakukan Satgas Kota Mataram bersama Polisi dan TNI, Minggu (22/11/2020) sore.

Terkait penolakan ini, Pemkot Mataram mengedepankan pendekatan persuasif.

"Kami ikhtiarkan melalui pendekatan persuasif mengingat kondisi kita di Mataram menjelang Pemilukada dan juga kewaspadaan kami pada potensi kerumunan yang berakibat potensial terjadi penularan Covid-19," kata Martawang.  

Martawang menambahkan, Kabag Ops Polresta Kota Mataram bersama Kepala Kesbangpol dan Camat Cakranegara telah bertemu dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Karang Taliwang untuk mencari solusi.

Baca juga: Ada yang Tetap Pasang Baliho Rizieq Shihab, Pangdam Jaya Ancam akan Tangkap Pelaku

Martawang berharap ada titik temu yang bisa menjadi solusi terbaik untuk kebaikan seluruh warga masyarakat Kota Mataram.

Penertiban spanduk, baliho dan umbul-umbul, sebenarnya merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman melalui Satgasnya yang didampingi oleh Satpol PP, Kepolisian maupun TNI.

Baliho yang ditertibkan merupakan baliho tak berizin, termasuk baliho yang bergambar Rizieq Shihab, di antaranya berada di Kecamatan Ampenan, Kecamatan Sekarbela dan Kecamatan Cakranegara. (Kompas.com/Karnia Septia)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Baliho Rizieq Shihab di Karang Taliwang Belum Dicopot, Satpol PP: Di Sana Posko HRS"

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved