Breaking News:

Irwan Prayitno: Pariwisata Merupakan Sektor Unggulan di Sumbar

Irwan Prayitno juga mengapresiasi, pasangan Mahyeldi- Audy yang memiliki konsep pengembangan pariwisata untuk Sumbar.

TRIBUNPADANG.COM/RIZKA DESRI YUSFITA
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Debat pertama Calon Gubernur  dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) yang berlangsung, Senin, (23/11/2020), malam, menyita perhatian masyarakat. Termasuk sosok  Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Irwan begitu ia disapa menilai, dari ke empat kandidat paslon yang paling memahami dan mengerti kondisi Sumbar yaitu pasangan calon nomor urut empat Mahyeldi- Audy Joinaldy.

"Mahyeldi- Audy memiliki program yang sangat kongkrit untuk bidang ekonomi dengan menguatkan UMKM dengan cara memberikan dukungan modal insentif oleh pemerintah daerah," kata Irwan Prayitno dalam keterangan, Selasa, (24/11/2020).

Baca juga: Sumbar Harus Mendapat Insentif Karena Jaga Hutan, Mulyadi: Perlu Kerja Gubernur yang Cerdas

Selain itu, Irwan memandang, langkah Cagub Mahyeldi yang akan melakukan pengembangan SDM dengan mengadakan pelatihan, pembinaan dan pendampingan serta mendisain UMKM dengan sistem digital visioner.

"Tentu dengan kondisi pandemi covid-19 program seperti itu sangat tepat sekali membantu UMKM di Sumbar," kata dia.

Irwan Prayitno juga mengapresiasi, pasangan Mahyeldi- Audy yang memiliki konsep pengembangan pariwisata untuk Sumbar.

Baca juga: Undang 2.000 Orang, Pesta Pernikahan Anak Kepala BPBD Limapuluh Kota Sumbar Dibubarkan Paksa Polisi

"Dengan membuat destinasi wisata berkelas internasional dan memiliki beberpa wisata unggulan di masing-masing daerah. Hal ini akan memacu pertumbahan ekonomi masyarakat teruma sektor pariwisata. Terlebih lagi, pariwisata merupakan sektor unggulan di Sumbar," papar Irwan.

Irwan juga memuji, konsep pemulihan ekonomi di pandemi Mahyeldi- Audy. Dimana Mahyeldi -Audy yang pertama menekan covid-19 dengan terus melakukan  testing, tracking, isolation dan treatment.

"Yang dimana akan meningkatkan kesadaran masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, memberikan bantuan sosial, menguatkan dana pengamanan jaringan sosial, memberikan subsidi bunga perbankan," tandas Irwan.

Penulis: chaerul umam
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved