Breaking News:

Indonesia Tetap Tujuan Investasi Menarik, Mowilex Lanjutkan Pembangunan Pabrik Baru di Cikande

Pabrik ini dilengkapi dengan teknologi mesin HMI (human machine interface) dan otomatisasi lainnya yang akan memadukan komposisi robot dan manusia

IST
Pabrik baru Mowilex di kawasan Cikande, Serang, Banten. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia akan tetap menarik untuk investasi asing langsung (FDI) khususnya sektor industri manufaktur dari berbagai Industri jika dibandingkan dengan negara tetangga.

Salah satu alasannya, pertumbuhan kelas menengah di Indonesia juga tumbuh sangat pesat.

Hal itu dikemukakan Niko Savafi, Presiden Direktur PT Mowilex Indonesia, produsen cat premium, dalam sesi diskusi virtual dengan media, Rabu (25/11/2020).

Niko mengatakan, kondisi pandemi ikut mempengaruhi bisnis cat Mowilex di Indonesia.

"Awalnya sangat berat karena penerapan social distancing atau menjaga jarak mempengaruhi proses produksi dan distribusi. Tapi kesehatan dan keselamatan karyawan kami adalah hal yang paling penting," ujar Niko.

Karenanya, pihaknya terus melanjutkan pembangunan pabrik baru Mowilexdi atas lahan seluas 8,6 ha di Cikande, Serang, Banten.

Dari luasan 8,6 ha area pabrik, sebanyak 2,1 ha diantaranya dialokasikan untuk area gedung, 1,6 ha untuk area terbuka dan  4,6 ha sebagai area hijau.

Baca juga: 5 Warna Cat Rumah yang Bisa Datangkan Hoki bagi Penghuninya Menurut Fengshui

"Dengan kata lain, 50% leibih adalah area hijau, sebagai bentuk komitmen serius Mowilex terhadap lingkungan serta sebagai perusahaan manufaktur pertama pemegang sertifikasi karbon netral," beber Niko.

Konstruksi pabrik dikerjakan sejak November 2019 dan akan mulai beroperasi perdana secara penuh pada September 2021.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved