Breaking News:

Kades di Bulukumba Dilaporkan ke Polisi Gara-Gara Sebar Hoax Terkait Pemilihan Bupati

Kades itu diduga menyebarkan informasi palsu atau Hoax di Group WhatsApp "SAYA TSY", yang viral di media sosial.

Ist
Kepala Desa Bonto Bulaeng, Rais Abdul Salam, kembali dilaporkan ke Kantor Polisi, setelah sebelumnya divonis bersalah oleh Pengadilan Bulukumba karena terlibat politik praktis. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

TRIBUNNEWS.CLOM, BULU KUMBA - Kepala Desa Bonto Bulaeng, Kecamatan Rilau Ale, Rais Abdul Salam, kembali dilaporkan ke polisi.

Sebelumnya, ia divonis bersalah oleh Pengadilan Negeri (PN) Bulukumba karena terlibat politik praktis.

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) Bulukumba itu dilaporkan oleh Kuasa Hukum "Harapan Baru", Jumat (27/11/2020) di Mapolres Bulukumba.

Ia dilapor karena kasus dugaan penyebaran informasi palsu atau Hoax di Group WhatsApp "SAYA TSY", yang viral di media sosial.

Kuasa Hukum Harapan Baru, Rais Panrita mengatakan, jika pihaknya melaporkan akun bernama @Aplus Puang Gising yang diduga milik Rais Abdul Salam.

Karena dianggap merugikan kliennya, yakni Andi Muchtar Ali Yusuf yang berpasangan dengan Andi Edy Manaf yang merupakan calon bupati Bulukumba.

Baca juga: Kepala Desa Bulungihit Labuhan Batu, DPO Kasus Korupsi Rp 960 Juta Diringkus di Perkebunan Sawit

"Kita sudah laporkan Rais Abdul Salam di Mapolres Bulukumba karena telah menyebar informasi palsu di group WhatsApp @SAYA TSY," kata Rais Panrita.

Dalam group tersebut, Rais Abdul Salam, yang akrab disapa Aplus itu menuliskan:

"Sekedar info bocoran, klu tim 10, Paslon 4 berjumlah 18 ribu serentak bergerak mulai malam ini. Anggaran persiapan tim sdh siap. Tabe kpda semua teman sahabat di Waspadai masing" wilayahta jgan lengah, kalau ada yg kita tau tim nya di desata atau di kelurahanta tabe kita ikuti pergerakanya. Info saya dapat dari teman dekat," tulis @Aplus Puang Gising.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved