Breaking News:

Pemuda Muslim Beri Santunan kepada Anak Yatim pada 4 Kabupaten dan Kota di Banten

Muhtadin Sabili, menjelaskan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati hari jadi Pemuda Muslim ke-92 tahun yang jatuh tiap tanggal

istimewa
Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia (Pemuda Muslim) membagikan ratusan paket sembako, masker, Alquran, Juz Amma dan santunan anak yatim di 4 kabupaten-kota provinsi Banten pada Sabtu dan Minggu (28-29/11/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, BANTEN - Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia (Pemuda Muslim) membagikan ratusan paket sembako, masker, Alquran, Juz Amma dan santunan anak yatim di 4 kabupaten-kota provinsi Banten pada Sabtu dan Minggu (28-29/11/2020).

Ketua Umum PB Pemuda Muslim, Muhtadin Sabili, menjelaskan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati hari jadi Pemuda Muslim ke-92 tahun yang jatuh tiap tanggal 25 November.

“Alhamdulillah, organisasi perjuangan kami genap berusia 92 tahun, tentu usia yang cukup matang dan kami semua bersyukur, masih bisa bertahan di tengah tantangan zaman yang semakin kompleks,” kata Sabili, Minggu (29/11/2020).

Baca juga: Menko PMK Minta TNI-Polri Bantu Kawal Penyaluran Bantuan Sembako Tunai di Papua

“Dalam 2 hari ini, alhamdulillah kami berkeliling ke 5 titik lokasi kecamatan di 4 kabupaten-kota provinsi Banten yakni kabupaten Serang, kota Serang, kota Cilegon dan ini yang terkahir di kabupaten Lebak untuk silaturahmi dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dan anak yatim sebagai bentuk rasa syukur kami,” sambung Sabili.

Selain itu, bakti sosial (baksos) tersebut, jelas Sabili, untuk memperkokoh keislaman dan keindonesiaan dengan memperkuat solidaritas persaudaraan dan kepedulian sosial di tengah pandemi Covid-19.

“Di tengah kondisi yang sangat memprihatinkan dan serba sulit dampak wabah Covid-19 ini, tentunya kerja-kerja kolektif dan saling support semua elemen bangsa sangat dibutuhkan,” ungkap Sabili.

Baca juga: Kapal Bermuatan Sembako Tenggelam di Perairan Bawean, Kerugian Ditaksir Rp 1 Miliar

Lebih lanjut, Sabili menambahkan, kegiatan baksos serupa juga digelar secara serentak oleh Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muslim hampir di seluruh Indonesia.

“Kami beserta jajaran Pemuda Muslim di daerah-daerah, insya Allah akan terus berikhtiar untuk saling mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga keimanan dan berusaha memberikan konstribusi untuk membantu meringankan beban pemerintah di tengah bancana nasional sekarang ini,” tutup Sabili.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved