Breaking News:

Sedang Memetik Sayuran, Tiba-tiba Tebing Setinggi 50 Meter Longsor, Seorang Petani Tewas Tertimbun

Seorang petani di Desa Bengawat, Kecamaan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah tewas tertimbun longsor saat sedang memetik sayur.

Istimewa/Kompas.com
Anggota Kodim 0712 Tegal Serda Deni Cipto Utomo bersama warga mengevakuasi korban longsor di Desa Begawat, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (13/12/2020). (Istimewa)(KOMPAS.com/Tresno Setiadi) 

TRIBUNNEWS.COM - Nasib nahas menimpa seorang petani di Desa Bengawat, Kecamaan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Ia tewas tertimbun longsor saat melakukan aktivitas memetik sayur.

Insiden itu terjadi pada Minggu (13/12/2020) pagi.

Babinsa Koramil 19/Bumijawa Kodim 0712 Tegal, Serda Deni Cipto Utomo mengungkapkan, korban bernama Sariah (57) asal Dukuh Mobok Suryani, RT 06, RW 03 akhirnya berhasil dievakuasi bersama warga setempat.

"Tebing setinggi 50 meter longsor menimpa salah satu warga atas nama Sariah (57) yang sedang melaksanakan aktivitasnya memetik sayur mayur di kebunnya," ungkap Deni, Senin (14/12/2020).

Disampaikan Serda Deni, korban yang sehari-harinya beraktivitas bertani, awalnya pergi ke kebun sekitar pukul 07.00 WIB.

Baca juga: Petani Berusia 80 Tahun di Sukabumi Tewas Tertimbun Longsor

Sariah saat itu memetik labu siam di kebun miliknya yang terletak persis di bawah tebing di Dukuh Mobok Suryani.

"Namun, sekitar pukul 08.00 tiba-tiba tebing setinggi 50 meter itu longsor," kata Deni yang juga turut terlibat langsung mengevakuasi korban.

Diungkapkan Deni, petani lainnya, Warso (35) yang saat kejadian sedang bekerja di kebun miliknya dan tidak jauh dari lokasi kejadian, sempat mendengar suara gemuruh tebing longsor.

Warso yang hanya terpisahkan oleh aliran sungai kecil, menengok ke sumber suara dan melihat longsoran menimpa Sariah yang berusaha lari dari gerakan tanah longsor tersebut.

Halaman
12
Editor: Nanda Lusiana Saputri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved