Breaking News:

Video Viral Remaja Lakukan Freestyle Ugal-ugalan Kota Baubau, Tabrak Trotoar, dan Patah Kaki

remaja berinisial FA yang masih usia 14 tahun ini mengalami patah tulang pada bagian paha kirinya sehingga harus rawat jalan.

screen shoot
Video memperlihatkan seorang pemuda remaja di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, melakukan freestyle diatas motor dengan ugal- ugalan hingga terjatuh tabrak trotoar viral di media sosial, Minggu (13/12/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, BAUBAU - Video yang memperlihatkan seorang pemuda remaja di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, melakukan freestyle di atas motor dengan ugal- ugalan hingga terjatuh dan menabrak trotoar viral di media sosial, Minggu (13/12/2020).

Akibatnya, remaja berinisial FA yang masih usia 14 tahun ini mengalami patah tulang pada bagian paha kirinya sehingga harus rawat jalan.

Baca juga: Ini Alasan Komnas HAM Tak Bisa Ikut Rekonstruksi Kasus Tewasnya 6 Laskar FPI

“Ini terjadi pada hari Rabu kemarin, ini sempat viral di medsos, kita sudah dapat pengendara seorang pemuda inisial FA. Saat ini pemuda masih dalam keadaan pemulihan karena kaki bagian kirinya patah,” kata Kasat Lantas Polres Baubau, AKP Sugiri, Minggu (13/12/2020).

Dalam video viral tersebut, FA melakukan freestyle dengan berdiri di atas motor sambil mengangkat bagian depan ban motornya.

Baca juga: Lereng Gunung Lawu di Magetan Diterjang Air Bah, Sejumlah Fasilitas Umum dan Rumah Ambruk

Tak lama kemudian, motornya tersebut menabrak trotoar jalan yang menyebabkan FA jatuh terjungkal dan terpental sejauh 6 meter di jalanan.

Ia pun kemudian langsung terduduk diatas aspal hingga kemudian ditolong warga.

Video tersebut kemudian diunggah dalam media sosial Instagram @rodasatubaubau.

Berdasarkan video tersebut, polisi kemudian melakukan olah TKP di depan rumah dinas Wakil Wali Kota Baubau.

“Kami mengimbau kepada masyarakat terutama orangtua untuk mengantisipasi anak-anaknya terutama yang masih sekolah, karena mereka ini ada kelompok komunitas sendiri di Baubau,” ujar Sugiri.

Menurutnya, freestyle yang dilakukan FA di atas jalanan raya salah, seharusnya ada fasilitas umum yang digunakan untuk komunitas freestyle tersebut.

Sementara itu, polisi kemudian mendatangi rumah FA untuk mengambil data. Di hadapan polisi, FA mengatakan tidak akan melakukannya lagi.

“Kepada teman-teman, berhenti mengikuti kegiatan-kegiatan beresiko seperti ini, semoga tidak terulang lagi,” ucap FA.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Video Viral Remaja Lakukan Freestyle Ugal-ugalan, Tabrak Trotoar, dan Patah Kaki"

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved