Breaking News:

Kurir Asal Bireuen Aceh Dijanjikan Upah Rp 15 Juta Jika Berhasil Membawa 1 Kg Sabu ke Jakarta

Menurut pengakuan VS, dirinya diupah oleh seseorang yang diduga bandar sabu sebesar Rp 15 juta, apabila berhasil membawa 1 kg sabu-sabu ke Jakarta.

Serambinews.com
Warga asal Bireuen yang tertangkap membawa sabu ke Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, Sabtu (19/12/2020). 

Laporan Wartawan Serambi, Zaki Mubarak

TRIBUNNEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Petugas Keamanan Bandara Malikussaleh, Aceh Utara menggagalkan penyelundupan 1 kilogram (Kg) narkotika jenis sabu-sabu ke Jakarta, Sabtu (19/12/2020).

Sabu-sabu tersebut rencananya akan dibawa oleh pria asa Bireuen berisial VS (32), ke Jakarta melalui Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, Sabtu (19/12/2020), mengungkapkan VS merupakan warga Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen.

Ia ditangkap bersama seorang wanita yang merupakan kakak iparnya berinisial H (40), yang mengantar pelaku ke Bandara Malikussaleh.

Menurut pengakuan VS, dirinya diupah oleh seseorang yang diduga bandar sabu sebesar Rp 15 juta, apabila berhasil membawa 1 kg sabu-sabu ke Jakarta.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin (dua kiri) didampingi jajaran memberikan keterangan pada gelar kasus peredaran narkoba, di RS Bhayangkara, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (17/12/2020). Polda Sumut berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu sebanyak 16 kilogram dengan modus dimasukkan ke dalam sepatu serta menangkap 11 orang tersangka, satu di antaranya ditembak mati. Tribun Medan/Danil Siregar
Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin (dua kiri) didampingi jajaran memberikan keterangan pada gelar kasus peredaran narkoba, di RS Bhayangkara, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (17/12/2020). Polda Sumut berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu sebanyak 16 kilogram dengan modus dimasukkan ke dalam sepatu serta menangkap 11 orang tersangka, satu di antaranya ditembak mati. Tribun Medan/Danil Siregar (Tribun Medan/Danil Siregar)

Namun naas bagi VS, ketika sedang melakukan check in, dia ditangkap oleh petugas keamanan Bandara Malikussaleh, Aceh Utara.

Terungkapnya perbuatan VS lantaran narkotika jenis sabu yang dia letakkan dalam tas ransel berwarna biru ketahuan petugas bandara setelah proses pengecekan melalui mesin X-Ray.

Setelah melakukan penggeledahan tas ransel VS, petugas menemukan 2 bungkus narkotika jenis sabu-sabu yang beratnya diperkiraan 1 kg.

Sementara H ditangkap di luar pagar Bandara Malikussaleh sesaat setelah VS ditangkap. Ketika ditangkap, H masih menunggu VS ‘terbang’ ke Jakarta.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved