Breaking News:

Penanganan Covid

Bansos Rp 300.000 di Tangsel Disalurkan Secara Bertahap Mulai Sabtu

Bantuan sosial tunai sebesar Rp 300.000 dari Kementerian Sosial untuk wilayah Tangerang Selatan akan mulai disalurkan

KOMPAS.com/NURWAHIDAH
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - Bantuan sosial tunai ( BST) sebesar Rp 300.000 dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk wilayah Tangerang Selatan akan mulai disalurkan pada Sabtu (9/1/2021).

Kepala Dinas Sosial Tangerang Selatan Wahyunoto Lukman menjelaskan, BST tersebut akan disalurkan secara bertahap ke tujuh kecamatan di Tangerang Selatan.

Baca juga: Kasus Positif dan Angka Kematian Covid Meningkat, Pemkot Tangsel Putuskan PPKM Dimulai Besok

"Pelaksanaan dimulai besok, yang pertama jadwalnya adalah di Kecamatan Setu. Disampaikan atau disalurkan melalui PT Pos selama tujuh hari ke depan," ujar Wahyu kepada wartawan, Jumat (8/1/2021).

Menurut Wahyu, penyaluran BST di setiap kecamatan akan berlangsung selama satu pekan dengan melibatkan 34 petugas PT Pos.

Bantuan tersebut akan langsung dikirimkan kepada penerima yang jumlahnya mencapai 90.017 kepala keluarga, berkurang dari data sebelumnya yang disebut 92.737 KK.

"Sebanyak 34 SDM dari PT Pos pagi-pagi sudah menyebar di wilayah kelurahan-kelurahan se-Kecamatan Setu. Untuk minggu berikutnya di Serpong, Serpong Utara, dan seterusnya. Nanti jadwal lengkapnya akan kami share," pungkasnya.

BST sebesar Rp 300.000 akan disalurkan selama empat bulan berturut-turut, mulai Januari hingga April 2021, melalui PT Pos langgsung kepada penerima.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan orang saat pemberian bantuan dan menyebabkan terjadinya penularan Covid-19.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bansos Rp 300.000 di Tangsel Disalurkan Secara Bertahap Mulai Besok"

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved