Breaking News:

Longsor di Sumedang

Dua Jasad Ditemukan Tadi Malam, Korban Meninggal akibat Longsor di Sumedang Menjadi 15 Orang

Dengan ditemukannya dua korban ini, jumlah korban meninggal dunia bertambah menjadi 15 orang.

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Petugas berusaha mencari korban tertimbun tanah longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Minggu (10/1/2021). Longsor yang terjadi dua kali pada Sabtu, 9 Januari 2021 itu, mengakibatkan 18 jiwa luka dan 13 jiwa menggal dunia. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNNEWS.COM, SUMEDANG - Petugas menemukan dua korban meninggal tertimbun longsor di Perum Pondok Daud, Kampung Bojongkondang, RT 3/10, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Senin (11/1/2021) malam.

Namun hingga kini kedua korban tersebut belum bisa diindentifikasi.

Dengan ditemukannya dua korban ini, jumlah korban meninggal dunia bertambah menjadi 15 orang.

Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah, mengatakan, korban pertama ditemukan pada pukul 21.05 dan diketahui berjenis kelamin perempuan dengan usia diperkirakan sudah dewasa.

"Pada pukul 22.47 WIB tim kembali menemukan korban berjenis kelamin laki laki dalam keadaan meninggal dunia," ujarnya Deden melalui pesan singkat, Selasa (12/1/2021).

Sehingga sampai pukul 23.16 WIB Tim SAR Gabungan telah menemukan dua korban tertimbun longsor dalam kondisi meninggal dunia.

Baca juga: 14 Korban Meninggal akibat Longsor Sebagian Besar Ditemukan Bertumpukan, 26 Lainnya Masih Dicari

"Semua korban dievakuasi ke Puskesmas Sawah Dadap. Kedua korban masih diidentifikasi," katanya.

Deden mengatakan, setelah petugas menemukan dua korban, pencarian langsung dihentikan sementara dan dilanjutkan kembali pada hari ini mulai pukul 07.30 WIB.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Tadi Malam, Dua Korban Longsor Cimanggung Sumedang Ditemukan Tewas, Jumlah Korban Meninggal Jadi 15

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved