Breaking News:

Syekh Ali Jaber Meninggal

Mengenang Perjuangan Syekh Ali Jaber di Aceh, Ingin Jadikan Tunanetra sebagai Muazin dan Imam Salat

Kepergian Syekh Ali Jaber membekas di hati masyarakat Banda Aceh Ini tidak pelas dari perjuangan ulama ulama kelahiran Madinah Arab Saudi itu

Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Syekh Ali Jaber memeluk Muhammad Gifari Akbar. Keduanya bertemu dalam sebuah acara di Cihanjuang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (11/11/2020) - Mengenang Perjuangan Syekh Ali Jaber di Aceh, Ingin Jadikan Tunanetra sebagai Muazin dan Imam Salat 

TRIBUNNEWS.COM - Kepergian Syekh Ali Jaber membekas di hati masyarakat Banda Aceh.

Ini tidak pelas dari perjuangan ulama ulama kelahiran Madinah Arab Saudi itu saat ingin menjadikan tunanetra sebagai muazin, qari dan imam salat.

Sebelumnya pada Kamis, 26 Februari 2017, Syekh Ali Jaber berkesempatan datang ke Banda Aceh.

Saat itu, dirinya memenuhi undangan Wali Kota Banda Aceh saat dijabat Illiza Saaduddin Djamal untuk hadir dalam peringatan maulid Nabi Besar Muhamamd SAW di Balai Kota Banda Aceh.

Acara tersebut juga diisi dengan pembagian Al-Quran braille digital untuk para tunanetra di Banda Aceh oleh Illiza bersama Syekh Ali Jaber dan Syekh Adel Al-Kalbani.

Baca juga: Liang Lahat Untuk Makam Syekh Ali Jaber Disiapkan di Pelataran Pesantren Daarul Quran Tangerang

Al-Quran braille digital seharga Rp 1.250.000 ini dibagikan secara simbolis kepada 20 penyandang tunanetra.

Sedangkan sisanya dibagikan setelah acara peringatan maulid selesai sesuai dengan data penerima yang telah dicatat sebelumnya oleh tim dari Pemerintah Kota Banda Aceh.

Untuk Banda Aceh, Al-Quran braile digital ini disediakan sebanyak 200 unit.

Kegiatan ini merupakan wujud kerja sama pemerintah kota dengan Yayasan Ali Jaber Indonesia.

Syekh Ali Jaber bersama Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal dan Syekh Adel Al-Kalbani menyerahkan Alquran Braille digital untuk para tunanetra di Banda Aceh pada acara peringatan maulid Nabi Besar Muhamammad SAW di Balai Kota Banda Aceh, Kamis, 26 Februari 2017.
Syekh Ali Jaber bersama Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal dan Syekh Adel Al-Kalbani menyerahkan Alquran Braille digital untuk para tunanetra di Banda Aceh pada acara peringatan maulid Nabi Besar Muhamammad SAW di Balai Kota Banda Aceh, Kamis, 26 Februari 2017. (DOKUMEN HUMAS PEMKO BANDA ACEH)

Illiza mengatakan, sebagian dari Al-Quran braile digital ini juga akan diserahkan kepada tunanetra di Kabupaten Aceh Besar, karena untuk Banda Aceh sudah melebihi.

Halaman
12
Editor: Endra Kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved