Breaking News:

Benda Seperti Rudal Ada Tulisan China Ditemukan di Anambas, Danlanal Tarempa Tengah Selidiki

Ain bersama putranya Aris menemukan benda ini di sekitar tepian Pantai Siantan Timur, Anambas,Selasa (19/1/2021), sekitar pukul 15.30 WIB

Tribunbatam.id/Rahma Tika
Benda mirip rudal di Anambas kini di tangan TNI AL, sempat buat heboh masyarakat. Foto benda mirip rudal yang ditemukan nelayan Anambas kini sudah dibawa ke halaman Lanal Tarempa. 

TRIBUNNEWS.COM, RIAU - Nelayan bernama Ain, Warga Desa Air Putih Siantan Timur, Anambas, Kepulauan Riau menemukan sebuah benda asing diduga seperti drone bawah air, seaglider atau rudal. 

Benda itu viral di media sosial.

Benda asing itu Ain mengaku, menemukan tabung berwarna biru tersebut mengapung saat akan menangkap ikan Napoleon di pantai.

Benda mirip rudal dengan ukuran panjang sekitar 1.5 meter dengan berat diperkirakan 25 kilogram ini, memiliki baling-baling pada salah satu sisi bagiannya.

Kemudian pada salah satu sudut benda terlihat tulisan yang diduga merupakan aksara China.

Warga setempat menyerahkan benda diduga drone itu ke pihak kepolisian. 

Selanjutnya diteruskan kepada Pangkalan TNI AL Tarempa untuk dilakukan pengecekan dan pengkajian lebih lanjut. 

Baca juga: Rudal Korea Utara Mengarah ke Korsel, Ini Langkah Militer Negeri Gingseng Ini

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tarempa Letkol Laut (P) Efran Indra mengatakan, pihaknya masih menyelidiki terkait temuan benda tersebut.

"Benar ada benda asing ditemukan warga Tarempa. Namun apa pastinya benda tersebut, kami masih menunggu ahlinya untuk identifikasi," kata Efran saat dikonfirmasi melalui telepon, Jumat (22/1/2021).

Efran mengatakan, benda asing mirip rudal ini pertama kali ditemukan oleh Ain, warga Tarempa yang bekerja sebagai nelayan.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved