Breaking News:

Banjir di Kalimantan Selatan

Golkar Serahkan Bantuan Senilai Rp 4,75 Miliar untuk Korban Bencana Kalsel-Sulbar

DPP Partai Golkar mengirimkan bantuan sembako kepada korban bencana alam di Kalsel dan dua mobil penjernih air untuk korban gempa di Sulbar.

ISTIMEWA
DPP Partai Golkar mengirimkan bantuan kepada korban bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, yakni Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP Partai Golkar mengirimkan bantuan kepada korban bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, yakni Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

Bantuan tersebut di antaranya berupa bahan-bahan kebutuhan pokok hingga kebutuhan kesehatan untuk menanggulangi Covid-19 yang ada di lokasi tersebut.

"Seluruh bantuan yang diserahkan hari ini akumulatif yang sudah kita salurkan sebesar Rp4,75 miliar nilainya," ujar Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor Studio Digital Partai Golkar, Jalan Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/1/2021).

Baca juga: Menko PMK Minta Kemensos Kerahkan Dapur Umum ke Kalimantan Selatan

Secara rinci, Airlangga mengatakan bantuan bahan pokok seperti beras sebesar 20 ton, ratusan paket gula pasir hingga minyak goreng, sementara bantuan kesehatan seperti masker sebanyak 10 ribu, alat tes antigen sebanyak 6.250 unit, dan vitamin C sebanyak 1.620 karton.

"Partai Golkar punya bidang penanggulangan bencana, di setiap kepengurusan daerah, pusat, kabupaten, dan kota juga bidang ada pelayanan kesehatannya," katanya.

Baca juga: Bantuan Kemanusiaan Polda dan Bhayangkari Jatim Langsung Didistribusikan ke Korban Banjir di Kalsel 

Khusus untuk Sulawesi Barat, Airlangga menyebut Partai Golkar mengirim mobil Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes).

"Kami kirim dua mobil penjernih air. Jadi dalam waktu lima hari kami kirim mobil ini yang bisa melakukan penjernihan air, karena air sangat dibutuhkan," tambahnya.

"Bantuan-bantuan ini diharapkan akan terjadi ikatan yang kokoh antara masyarakat dan Partai Golkar. Kami hadir bersama masyarakat," pungkasnya.

Secara simbolis, Airlangga kemudian melepaskan bantuan-bantuan yang dimuat di truk sebanyak 5 unit.

Turut hadir di acara tersebut Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Waketum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita, Nurul Arifin, dan Meutya Hafid.

Penulis: Reza Deni
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved