Breaking News:

Banjir di Kalimantan Selatan dan Tanah Longsor di Sumedang, MRAT Salurkan Bantuan untuk Korban

Di awal tahun 2021, beberapa wilayah di Indonesia dilanda bencana. Satu di antaranya banjir yang melanda Kalimantan Selatan.

dok MRAT
PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), sebagai wellness holistic company, melalui program Mustika Ratu Peduli menyalurkan bantuan kemanusian kepada korban yang tertimpa musibah banjir bandang di beberapa daerah yang melanda kalimantan Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM - Di awal tahun 2021, beberapa wilayah di Indonesia dilanda bencana. Satu di antaranya banjir yang melanda Kalimantan Selatan.

Banjir tersebut telah merendam ratusan rumah, sehingga warga harus mengungsi ke posko penampungan sementara.

Bencana selanjutnya disusul tanah longsor yang melanda Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, gempa bumi di kota Mamuju, Sulawsi Barat.

Guna meringankan beban para korban bencana, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), sebagai wellness holistic company, melalui program Mustika Ratu Peduli menyalurkan bantuan kemanusian kepada korban yang tertimpa musibah banjir bandang di beberapa daerah yang melanda kalimantan Selatan.

Bersama Satuan Polisi Air Polresta Banjarmasin dan relawan, bantuan disalurkan langsung oleh Area Manager Mustika Ratu wilayah Kalimantan, Zainal Abidin kepada warga Desa Murung Selong, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur, Banjarmasin, Kalimatan Selatan, Kamis, 21 Januari 2020.

Bantuan kemanusian selanjutnya adalah untuk korban tanah longsor di desa Cimanggu, Sumedang, Jawa Barat.

Baca juga: TPU Winangun Manado Longsor, Kerangka Manusia Muncul ke Permukaan Tanah

Baca juga: Banjir Harus Jadi Evaluasi Pemerintah dalam Antisipasi Bencana Hidrometerologi

Musibah ini telah tercatat 40 orang korban dalam keadaan meninggal dunia dan ribuan penduduk mengungsi di tenda tenda darurat yang disiapkan oleh pihak BNPB.

Bantuan diserahkan oleh Regional Sales Manager Mustika Ratu Jawa Barat, Ahmad Tontowi bekerjasama dengan Badan Nasional Penangulangan Bencana Nasional (BNPB) pada hari jumat, tanggal 22 Januari 2021.

Mustika Ratu menyalurkan bantuan berupa suplemen herbal Herbamuno+, cocok untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan warga maupun relawan.

Baca juga: Kesaksian Salah Satu Warga Pasca-Banjir dan Tanah Longsor Terjang Manado

"Apalagi saat ini cuaca sangat ekstrem bersamaan dengan pandemi covid saat ini. Masyarakat harus tetap dalam keadaan sehat dan memiliki imunitas yang kuat sambil menunggu program vaksinasi dari pemerintah untuk masyarakat," kata Ahmad Tantowi.

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved