Breaking News:

Intan Jaya Kembali Kondusif Pascakontak Tembak

Sebelumnya beredar isu adanya perintah dari TNI-Polri untuk mengosongkan salah satu kampung di Kabupaten Intan Jaya pascabaku tembak TNI dan KKB.

Editor: Hasanudin Aco
TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
Senin (26/10/2020), Tim Gabungan TNI Polri melakukan penindakan terhadap kelompok KKSB di Kp. Jalai Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya. Ini merupakan hasil pengembangan pasca penghadangan TGPF oleh KKSB 9 Oktober 2020 lalu. Dari hasil pengembangan dan pengumpulan informasi dari masyarakat diperoleh informasi akurat bahwa salah satu kelompok KKSB bermarkas di Kp. Jalai Distrik Sugapa. TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kondisi Kabupaten Intan Jaya  kembali kondusif pascakontak tembak antara anggota TNI dengan Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Warga di Kabupaten Intan Jaya pun kembali mulai beraktivitas seperti biasa, perekonomian warga pun kembali bergeliat.

"Sudah aman, kondusif," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, Rabu (3/2/2021) sore.

Sebelumnya beredar isu adanya perintah dari TNI-Polri untuk mengosongkan salah satu kampung di Kabupaten Intan Jaya pascabaku tembak TNI dan KKB.

Baca juga: Ini Respons Wakapolda Papua Soal Tantangan Perang Terbuka KKB: TNI-Polri Tidak Takut

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal.
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal. (KOMPAS.com/Jhon Roy Purba)

Sementara itu, Stevanus Belau, Kepala suku Marga Belau, Suku Moni mengatakan, aktivitas masyarakat di Desa Bilogai, Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya sudah normal.

Aktifitas di Sugapa berjalan seperti biasanya. Masyarakat banyak yang kembali berkebun, berlalu lalang dan berkumpul2 di depan warung-warung masyarakat.

"Aktivitas di Sugapa berjalan normal. Pada hari selasa dan jumat (hari pasar) juga masyarakat dari luar sugapa juga datang berjualan hasil kebun mereka," terangnya.

Aktivitas sekolah yang berada berjalan lancar, Anak-anak yang berasal dari Distrik diluar Sugapa seperti Hitadipa, Homeyo, Biandoga dan Tomosiga sudah datang ke Sugapa untuk bersekolah.

"Mereka yang berasal dari luar Sugapa di Asramakan sementara yang berada di Sugapa tinggal dirumah masing," imbuhnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved