Breaking News:

Tak Hanya Dilanda Banjir, Longsor di Semarang Juga Menyebabkan Sejumlah Rumah Rusak

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun beberapa warga mengalami luka lecet dan lebam terkena sedikit reruntuhan.

Ist via Tribun Jateng
Polisi mengecek kondisi longsor di Lempongsari, Gajahmungkur, Kota Semarang, Sabtu (6/2/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG -  Tak hanya banjir, Kota Semarang Jawa Tengah juga dilanda tanah longsor.

Sejumlah warga yang terdampak longsor di Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang pada Sabtu (6/2/2021) terpaksa menginap di rumah tetangga dan musala sekitar.

Pasalnya, tiga rumah yang berada di RT 5 RW 6 kelurahan tersebut tertimpa reruntuhan tanah dan material lain dari tebing setinggi sekitar 15 meter hingga porak-poranda.

Petugas kepolisian Polrestabes Semarang sedang memindahkan tahanan dari Polsek Semarang Utara yang terendam banjir ke Polsek Gajahmungkur, Sabtu (6/2/21). Sejumlah tahanan terlihat berjalan menuju Truk Polisi yang sudah disiapkan untuk evakuasi akibat banjir yang merendam Kawasan Kota Lama dan Polsek Semarang Utara. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)
Petugas kepolisian Polrestabes Semarang sedang memindahkan tahanan dari Polsek Semarang Utara yang terendam banjir ke Polsek Gajahmungkur, Sabtu (6/2/21). Sejumlah tahanan terlihat berjalan menuju Truk Polisi yang sudah disiapkan untuk evakuasi akibat banjir yang merendam Kawasan Kota Lama dan Polsek Semarang Utara. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) (TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA)

Baca juga: Update Banjir di Semarang, 2 Orang Meninggal Dunia Akibat Longsor

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun beberapa warga mengalami luka lecet dan lebam terkena sedikit reruntuhan.

“Warga bersama perangkat-perangkat Kelurahan akan mengadakan kerja bakti pada Minggu (7/2/2021) besok pagi.

"Sehingga malam ini warga yang terdampak menginap di tetangga, saudara dan musala,” ungkap Bhabinkamtibmas Lempongsari Aipda R Sugiyanto kepada Tribunjateng.com.

Ia menuturkan bahwa terdapat lima titik tanah longsor di Lempongsari.

Namun yang terparah yakni tebing berada di Jalan Lempongsari Timur.

Saat itu terjadi hujan cukup lebat sehingga diduga menjadi tersangka penyebab longsor.

“Yang paling parah longsorannya dari tebing sampai tiga kali.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved