Breaking News:

Amir Ishak alias Teuku Meuntro, Mantan Menteri Perhubungan GAM Meninggal di Denmark

Amir Ishak menghembuskan napas terakhir di rumahnya, di Allborg, Denmark, Minggu (7/2/2021) pukul 03.00 waktu setempat, atau pukul 10.00 WIB.

Facebook/Teuku Meuntro
Amir Ishak, mantan Menteri Perhubungan GAM. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH – Tokoh senior Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Amir Ishak alias Teuku Meuntro, meninggal dunia, Minggu (7/2/2021) di Denmark.

Informasi dihimpun Serambinews.com, pria asal Pante Garot Kecamatan Indrajaya, Pidie ini, menghembuskan napas terakhir di rumahnya, di Allborg, Denmark, Minggu (7/2/2021) pukul 03.00 waktu setempat, atau pukul 10.00 WIB.

Kabar meninggalnya tokoh senior GAM ini beredar melalui media sosial dan layanan berbagi pesan.

"Beliau nyan selangke watee lon meukawen di Malaysia. Semoga beu Allah tempatkan di Surga Firdaus, Amin," tulis Irwan, warga asal Gampong Aree yang kini menetap di Perth Australia, dalam pesan WhatsApp-nya.

Kabar duka ini juga disampaikan Taufik Rifai, warga Tangse yang menetap di Banda Aceh.

Mengutip keterangan menantu almarhum, Muzakki Usman, Taufik mengatakan sebelum menghembuskan napas terakhirnya diketahui sehat-sehat serta tidak mengeluh sakit apapun.

Seperti biasa sebelum tidur, tadi malam Teuku Meuntro juga bercanda dengan keluarganya.

Baca juga: Kata Ganjar Terkait Kebijakan Pembukaan Pasar saat Gerakan Jateng di Rumah Saja pada 6-7 Februari

Data dihumpun Serambinews.com, Amir Ishak adalah satu dari beberapa tokoh GAM angkatan pertama.

Amir Ishak alias Teuku Meuntro, termasuk dalam jajaran elite GAM yang ikut mendeklarasikan Aceh Merdeka pada tanggal 4 Desember 1976, bersama Wali Neugara Tgk Hasan Muhammad di Tiro alias Hasan Tiro.

Amir Ishak, bersama dr Muchtar Hasbi, dr Zaini Abdullah, Dr Husaini Hasan, Ir Asnawi Ali, Daud Paneuk, Ilyas Leubee, dan dr Zubair Machmud, masuk dalam jajaran kabinet “Neugara Aceh” yang dibentuk oleh Tgk Hasan Tiro.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved