Breaking News:

Joune Ganda Ucapkan Selamat pada Olly Dondokambey-Steven Kandouw Sebagai Gubernur dan Wagub Sulut

Joune berharap kepemimpinan Gubernur dan Wagub Sulut dalam tiga tahun ke depan segera memberikan dampak positif, khususnya pada Sulut dan Indonesia.

Ist
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut) masa jabatan 2021-2024, Olly Dondokambey-Steven Kandouw di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/2/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Joune Ganda memberikan ucapan selamat atas pelatikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw periode kepemimpinan 2021-2024.

Presiden Joko Widodo melantik Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara di Istana Negara pada Senin, 15 Februari 2021.

Gubernur Olly dan wakilnya memenangi Pilkada Sulut 2020 dengan meraih lebih dari 821.591 suara atau hampir 59 persen suara.

Sebelumnya, Olly dan Steven sudah menjabat sebagai kepala daerah Sulut periode 2015-2020.

"Selamat dan sukses atas pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara periode 2021-2024. Bapak Olly Dondokambey dan Bapak Wakil Gubernur Steven O. Kandouw," demikian keterangan pers Joune Ganda yang diterima awak media, Senin, 15 Februari 2021.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut) masa jabatan 2021-2024, Olly Dondokambey-Steven Kandouw  di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/2/2021).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut) masa jabatan 2021-2024, Olly Dondokambey-Steven Kandouw di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/2/2021). (Ist)

Joune berharap kepemimpinan Gubernur dan Wagub Sulut dalam tiga tahun ke depan segera memberikan dampak positif, khususnya terhadap Sulut dan secara umum terhadap Indonesia.

"Selamat memimpin Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara yang hebat, untuk mewujudkan Sulawesi Utara berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam pemerintahan dan politik, serta berkepribadian dalam berbudaya," ujarnya.

Selain itu, Joune Ganda yang juga merupakan Bupati terpilih Kabupaten Minahasa Utara menegaskan kesiapannya berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik dua kepala daerah terpilih yakni Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang dan Yansen TP serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey-Steven Kandouw, di Istana Negara, Senin, (15/2/2021).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik dua kepala daerah terpilih yakni Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang dan Yansen TP serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey-Steven Kandouw, di Istana Negara, Senin, (15/2/2021). (Sekretariat Presiden)

"Harapan kami, biarlah sinergitas dengan Pemerintah Sulawesi Utara semakin kuat dalam mewujudkan Sulut yang lebih, lebih, dan lebih hebat lagi," kata dia.

"Hebat dalam kemandirian ekonomi, pertanian kuat, SDM berkepribadian dan destinasi pariwisata berdaya saing. Masyarakat sejahtera, pembangunan infrastruktur berkelanjutan, tata kelola pemerintahan yang baik, dalam mewujudkan Sulut pintu gerbang Indonesia di kawasan Timur," jelas Joune Ganda.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved