Breaking News:

Warga Tuban Jadi Miliarder

Sosok Tain Orang Pertama Unggah Video Viral, Tak Ikut-ikutan Beli Mobil Baru Meski Dapat Rp 9,7 M

Tain lebih memilih untuk membeli tanah di tempat lain dan menabungkan uangnya, meski beberapa keluarganya yang juga miliarder membeli mobil.

Kolase TribunJatim.com/Kontan.co.id
Tain si miliarder baru Tuban warga warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu yang tetap tak mau beli mobil baru meski dapat ganti rugi dari Pertamina Rp 9,7 miliar. 

TRIBUNNEWS.COM, TUBAN - Di saat warga di kampungnya ramai-ramai membeli mobil baru usai mendapatkan uang hasil penjualan tanah untuk proyek kilang minyak, namun tak demikian halnya dengan Tain.

Tain diketahui mendapat uang ganti rugi dari Pertamina sebesar Rp 9,7 miliar, tapi dia tak mau beli mobil baru.

Sikap yang ditunjukkan pria 38 tahun ini berbeda dengan sejumlah warga lain di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, yang ramai-ramai borong mobil baru di dealer.

Menariknya, Tain adalah orang yang pertama kali mengunggah video viral kedatangan mobil-mobil baru yang diborong para miliarder baru memasuki jalanan kampung di desanya.

Video tersebut diunggah pertama kali oleh akun Facebook "berkelana" pada Minggu (14/2/2021) sore.

Beberapa saat kemudian, video belasan mobil baru diangkut menggunakan truk towing tiba di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban itu langsung viral di media sosial, dan akhirnya dikenal dengan video viral miliarder baru Tuban.

Selain itu, video juga dibagikan di grup Jaringan Informasi Orang Tuban (JITU) dan beberapa grup lain, serta grup WhatsApp.

Sosok pengunggah video itupun terungkap.

Tain si miliarder baru Tuban warga warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu yang tetap tak mau beli mobil baru meski dapat ganti rugi dari Pertamina Rp 9,7 miliar.
Tain si miliarder baru Tuban warga warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu yang tetap tak mau beli mobil baru meski dapat ganti rugi dari Pertamina Rp 9,7 miliar. (Kolase TribunJatim.com/Kontan.co.id)

Pengunggah video kampung miliarder Tuban adalah Tain (38) warga Dusun Pomahan, Desa Sumurgeneng.

Pria satu anak itu ternyata juga miliarder, seperti warga lainnya di desa tersebut yang menjual tanahnya untuk proyek kilang minyak grass root refinery (GRR), patungan antara Pertamina-Rosneft perusahaan asal Rusia.

Halaman
1234
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved