Breaking News:

Kabar Terbaru Desa Miliarder di Tuban, Kini Dijaga Petugas Berseragam, HP Serka Hery Standby 24 Jam

Petugas berseragam kini memantau untuk memastikan kemanan desa miliarder di Kabupaten Tuban tetap kondusif.

(KOMPAS.COM/HAMIM)
Heri Purnomo, Babinsa Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Tuban, saat memberikan edukasi dan imbauan kepada warga untuk menjaga kamtibmas kampung miliarder. Jumat (19/2/2021) - Kabar Terbaru Desa Miliarder di Tuban, Kini Dijaga Petugas Berseragam, HP Serka Hery Standby 24 Jam 

TRIBUNNEWS.COM - Petugas berseragam kini memantau untuk memastikan kemanan desa miliarder di Kabupaten Tuban tetap kondusif.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Serka Heri Purnomo.

Ia mengaku setiap hari berpatroli di desa miliarder untuk memastikan keamanan warga.

"Sejak ada pembebasan lahan pembangunan kilang minyak, saya hampir setiap hari standby di desa," katanya kepada Kompas.com, Jumat (19/2/2021).

Baca juga: Sisi Lain Desa Miliarder Sumurgeneng Tuban: Hanya Bisa Lihat Orang Senang, Saya Tidak Dapat Apa-apa

Heri tak sendirian, dirinya bersama Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) setempat juga membangun komunikasi dengan warga.

Untuk itu, menurut Heri, ponselnya disiagakan hingga 24 jam untuk memantau kondisi keamanan desa tersebut.

Sementara itu, menurut Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, tindakan aparat keamanan itu adalah langkah antisipasi dari gangguan kamtibmas di desa tersebut.

"Mungkin aja kan mereka yang membeli mobil itu enggak punya garasi. Mereka kita kasih imbauan agar memastikan keamanan dirinya dan hartanya," terangnya.

Kejadian Sebelumnya

Seperti diberitakan sebelumnya, 225 KK di Desa Sumurgeneng mendapat ganti rugi penjualan lahan proyek kilang minyak Pertamina.

Halaman
123
Editor: Endra Kurniawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved