Breaking News:

Perwira Polisi Tertipu Ratusan Juta, Dijanjikan Keuntungan Besar dari Investasi Sapi

Tak ingin sang penipu berkeliaran, ia pun melaporkan kasus tersebut hingga diusut sampai kasus ini disidangkan saat ini.

Gita Nadia Putri br Tarigan/Tribun Medan
Saksi korban yakni Greis Sutra Yusnita Sitorus yang merupakan istri Kompol Rudi Silaen saat memberikan keterangan di ruang cakra 9 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (6/4/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN -- Seorang perwira polisi di Medan tertipu seorang peternak sapi, diiming-imingi keuntungan besar berinvestasi, ia malah kehilangan ratusan juta.

Tak ingin sang penipu berkeliaran, ia pun melaporkan kasus tersebut hingga diusut sampai kasus ini disidangkan saat ini.

Sidang dugaan penipuan terhadap Kompol Rudi Silaen, dengan terdakwa Sutarso (46) kembali digelar di ruang cakra 9 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (6/4/2021).

Dalam sidang yang digelar secara daring itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Randi menghadirkan saksi korban yakni Greis Sutra Yusnita Sitorus yang merupakan istri Rudi.

Greis menuturkan, perkara itu bermula pada tahun 2016 saat terdakwa menawarkan suaminya bisnis investasi sapi dengan iming-iming, akan memberikan keuntungan sebesar Rp 2.500.000 per 1 ekor sapi.

Baca juga: Heboh Dukun Pengganda Uang di Semarang, Ditemukan Sesajen & Jenglot, Korban Tertipu Rp 150 Juta

"Terdakwa ini anak buah suami saya, ia menawarkan kerja sama membeli sapi pada tahun 2016, dijanjikan laba per ekor Rp 2.500.000," katanya di hadapan majelis hakim yang diketuai Denny Lumbang Tobing.

Lalu, terdakwa meminta modal untuk pembelian 100 ekor sapi, dan berjanji akan memberikan keuntungan dan sekaligus modal kepada korban.

Selanjutnya, kata Greis, pihaknya pun memberikan uang sebesar Rp 800 juta untuk pembelian 100 ekor sapi.

Baca juga: Kasus Tanah Dino Patti Djalal, Menteri BPN Juga Merasa Tertipu

"Uang diserahkan 2 tahap, totalnya Rp 800 juta. Lalu beberapa bulan suami saya melihat sapinya di daerah Percut," ucapnya.

Namun, katanya, terdakwa mengatakan sapi belum bisa dijual 100 persen karena pandemi Covid-19.

Halaman
123
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved