Breaking News:

Cuaca Ekstrem di Indonesia Timur

Peduli Korban Banjir Bandang dan Longsor NTT, BEM Nusantara Lakukan Penggalangan Dana

Aksi solidaritas dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara untuk membantu korban banjir bandang dan longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Istimewa
Banjir bandang menerjang wilayah Waiwerang di Pulau Adonara Kabupeten Flores Timur pada Sabtu 3 April 2021. Flores Timur menjadi salah satu wilayah terparah akibat badai siklon tropis yang melanda NTT kali ini. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi solidaritas dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara untuk membantu korban banjir bandang dan longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Para mahasiswa menggelar aksi kemanusiaan dengan melakukan bakti sosial dan penggalangan dana, Selasa (6/4/2021).

Koordinator Pusat BEM Nusantara Dimas Prayoga mengatakan pihaknya di dampingi Willy Orlando Koordinator Daerah BEM Nusantara Provinsi NTT melakukan aksi kemanusiaan untuk membantu korban banjir bandang dan longsor di NTT.

Baca juga: Paskahan Diaspora Katolik Indonesia Sedunia, Turut Doakan Korban Bencana di NTT

“BEM Nusantara telah mengeluarkan surat imbauan kepada seluruh Koordinator Daerah se Nuantara agar turut membantu dalam aksi kemanusiaan ini melalui aksi bakti sosial dan penggalangan dana di setiap wilayah kordinator daerah se-nusantara,” kata Dimas Prayoga dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/4/2021).

Dimas menyampaikan sebagai mahasiswa gerakan kemanusiaan tersebut dilakukan sebagai bentuk gotong royong dalam membantu masyarakat yang sedang dirudung musibah.

Baca juga: Risma Mendadak ke Alfamart Belanja Popok Bayi untuk Kebutuhan Pengungsi NTT

“Saya berharap kontribusi positif dari kalangan Mahasiswa semacam ini bisa terus dilakukan. Dan BEM Nusantara bisa menjadi wadah kolaborasi antar mahasiswa se Nusantara dalam gerakan-gerakan kemanusiaan semacam ini,” katanya.

Aksi solidaritas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara
Aksi solidaritas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara untuk membantu korban banjir bandang dan longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT). (istimewa)

“Karena kata Gus Dur yang lebih penting dari politik ini kan kemanusiaan. Jadi mahasiswa juga harus terlibat langsung dalam hal-hal seperti ini sesuai kapasitas yang mereka miliki,” lanjut dia.

Sementara itu, Willy Orlando selaku Korda BEM Nusantara NTT mengucapkan terima kasih atas dedikasi BEM Nusantara yang turut membantu dalam penggalangan dana untuk korban banjir dan longsor di NTT.

“Saya selaku Korda BEM Nusantara NTT Mengucapkan Terima kasih Kepada Seluruh Aliansi BEM Nusantara yang sudah turut membantu dalam aksi kemanusiaan,” katanya.

Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved