Breaking News:

Sate Beracun

UPDATE Bocah Meninggal Usai Santap Sate: Jenis Racun Terungkap, Wanita Pengirim Sate Masih Misteri

Pihak kepolisian sudah memeriksa sejumlah saksi yang terlibat, termasuk sosok penerima paket sate yang sebelumnya dituju oleh Bandiman, ayah korban.

dok.Polsek Sewon
Polsek Sewon melakukan penyelidikan terkait kematian Naba Faiz Prasetya (8) setelah makan sate 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Hingga Kamis (29/4/2021), identitas perempuan pengirim paket sate mengandung racun yang mengakibatkan seorang bocah Sekolah Dasar (SD) berinisial NFP (8) meninggal dunia, masih jadi misteri.

Perlahan polisi mulai menemukan titik terang terkait kandungan racun yang ada di bumbu sate tersebut.

Informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, berdasarkan hasil pemeriksaan di Laboratorium Kesehatan dan Kalibrasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terungkap bumbu sate mengandung racun jenis C.

Kepala Laboratorium Kesehatan dan Kalibrasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Setyarini Hestu Lestari membenarkan telah menyerahkan hasil uji sempel makanan.

"Hasilnya sudah kami sampaikan ke kepolisian, ya memang ada racun jenis C di dalam makanan itu," katanya saat dihubungi, Kamis (29/4/2021).

"Untuk pemeriksaan sampel kami periksa secara uji kimia dan mikrobiologi. Kalau untuk cara kerja racunnya silakan tanyakan ke ahli forensik," tandasnya.

Racun Meniliki Dosis Letal Cukup Tinggi

Ahli Forensik Universitas Gadjah Mada (UGM), dr Lipur Riyantiningtyas BS SH SpF mengatakan racun itu dipastikan memiliki dosis letal yang cukup tinggi.

Dengan begitu, sekali masuk ke dalam tubuh, maka tubuh akan bereaksi dan bisa menyebabkan kematian dari orang yang mengonsumsi.

"Racun biasanya memiliki lethal dose atau dosis letal. Artinya, racun yang menyebabkan suatu kematian itu berarti memiliki dosis yang sudah di ambang batas atas tubuh konsumen," katanya kepada Tribun Jogja, Rabu (28/4/2021).

Halaman
1234
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved