Breaking News:

Songsong Piala Dunia U-20 2023, Sriwijaya Expo 2021 Datangkan Investor Luar Negeri

Event ini akan menampilkan pameran produk unggulan, jasa, investasi, pariwisata, industri, dan kerajinan.

HO/Istimewa
Even Sriwijaya Expo, agenda tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Selatan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelaran Sriwijaya Expo 2021 kembali akan diselenggarakan pada tanggal 29 Mei-4 Juni 2021, bertempat di area Dining Hall, Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan.

Kali ini event terbesar di Sumatera Selatan ini akan dilaksanakan dalam rangka menyongsong Piala Dunia U-20 2023 dan memeriahkan HUT Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ke-75.

Sriwijaya Expo merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Selatan.

Baca juga: Menpora Amali Beri Dukungan Perkemi Untuk Tampil di SEA Games 2023

Event ini akan menampilkan pameran produk unggulan, jasa, investasi, pariwisata, industri, dan kerajinan.

Ketua Panitia Sriwijaya Expo 2021, yang juga Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel, Ernila Rizar, menyatakan Sriwijaya Expo 2021 dilaksanakan untuk meningkatkan sektor industri, perdagangan, pariwisata, dan investasi di Provinsi Sumatera Selatan dengan mendatangkan wisatawan dan investor dari dalam maupun luar negeri.

"Selain itu juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat sekitar dan berdampak pada peningkatan ekonomi baik sektor ekonomi mikro dan makro. Serta sebagai ajang promosi kesenian daerah," kata Ernila lewat keterangan tertulis, Senin (3/5/2021).

Baca juga: Jawaban Atta Halilintar Atas Tawaran Bergabung ke Sriwijaya FC

Konsep Sriwijaya Expo 2021 kali ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, disebabkan Sumatera Selatan, khususnya Kota Palembang masih berada di zona merah pandemi Covid-19.

Dian Ekayanto, Direktur PT Garindo Media Tama, selaku event organizer menyatakan bahwa perbedaan yang signifikan adalah adanya protokol kesehatan yang akan diberlakukan di acara ini.

"Kami akan memberlakukan protokol kesehatan agar Sriwijaya Expo 2021 tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid-19. Selain menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, panitia juga mewajibkan pemakaian masker kepada seluruh panitia, peserta, dan pengunjung selama acara berlangsung. Selain itu kami juga akan membatasi jumlah pengunjung, khususnya di dalam Dining Hall. Panggung acara yang biasanya merupakan daya tarik masyarakat di acara ini, juga akan kami tiadakan," ungkapnya.

Baca juga: Suporter Ajukan Dua Hal yang Tak Boleh Dilakukan Atta Halilintar Jika Gabung Sriwijaya FC

Halaman
12
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved